11 Bayi Lahir di Cirebon pada Tanggal Cantik 20-02-2020



Cirebon, Beritainspiratif.com - Saat merencanakan pernikahan, melahirkan ataupun momen lainnya yang dianggap bersejarah, pemilihan tanggal cantik dan unik menjadi  pertimbangan penting.  Dari 16 tanggal cantik yang ada di tahun 2020 terdapat tanggal cantik yang baru kita lewati yakni 200220 (20 Februari 2020).

Baru baru ini di tanggal cantik tersebut 11 bayi telah lahir di tanggal cantik 20 bulan 02 tahun 2020 di Kota Cirebon, Jawa Barat. 11 bayi tersebut lahir di salah satu rumah sakit ibu dan anak di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Dari 11 bayi yang lahir ini, delapan diantaranya lahir secara Caesar atas permintaan orang tua dan tiga lainnya lahir secara normal.

Sejumlah orang tua bayi, mengaku cukup senang melahirkan di tanggal tersebut lantaran mudah diingat dengan angka tanggal kelahiran tersebut.

Sebagian besar orang tua bayi sengaja memilih tanggal cantik ini agar mudah mengingat tanggal kelahiran si buah hatinya. Mereka mengaku senang bisa melahirkan bayi di tanggal tersebut.

Bayi yang lahir secara Caesar ini merupakan ibu-ibu yang memiliki riwayat melahirkan Caesar sebelumnya dan sudah memasuki masa waktu melahirkan antara 37 sampai 40 minggu.

Manajemen rumah sakit ibu dan anak Cahaya Bunda Kota Cirebon mengaku kelahiran di tanggal cantik ini atas permintaan para ibu-ibu yang mengandung di usia antara 37 hingga 40 minggu. Secara medis dengan usia kandungan tersebut dianggap tidak ada masalah karena memang rentang waktu tersebut merupakan waktu melahirkan.

Dr. Yasmin Dermawan, dokter spesialis kandungan RSIA Cahaya Bunda Kota Cirebon mengatakan permintaan untuk melahirkan di tanggal cantik cukup besar.

"Mungkin karena tren tanggal cantik. Kita akui banyak permintaan untuk lahir di tanggal cantik hari ini,” kata dia kutip Antara (*)

Berita Terkait