16 Unit Armada Pemadam Kebakaran Diterjunkan di Pasar Caringin Bandung



Bandung, Beritainspiratif.com - Sebanyak 48 kios hangus terbakar di Pasar Induk Caringin Kota Bandung. Kebakaran terjadi di blok E1Kelurahan Babakan Ciparay Kecamatan Ciparay Kota Bandung Sabtu (25/1/2020). Sebanyak 16 unit armada pemadam kebakaran diterjunkan Diskar PB Kota Bandung .

"Kita menerima laporan kejadian kebakaran sekitar pukul 07:58 WIB langsung siap-siap kebetulan dekat dengan UPT Selatan dan langsung meluncur jaraknya kurang lebih 1 menit sudah sampai ke lokasi. Tetapi kami tidak mau ambil resiko dalam perjalanan langsung ada bantuan dari pusat dari Timur dan Barat. Selebihnya kurang lebih ada 16 unit yang  diterjunkan," Jelas Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman Dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung Yusuf Hidayat, di lokasi kejadian Sabtu (25/1/2020).

Terkait penyebab munculnya kobaran api, pihaknya mengaku belum bisa memastikan. Namun, berdasarkan keterangan saksi, kobaran api berasal dari atap bangunan pasar.

"Kita belum bisa memastikan karna belum fokus pada dugaan sementara, tapi ada yang melihat api sudah ada di atap bangunan sudah membesar dan ada orang yang berusa  memadamkan menggunakan APAR tapi api sudah membesar tidak bisa di padamkan oleh APAR,"ungkapnya.

Ia mengatakan, saat ini api sudah mulai padam dan tengah melakukan proses pendinginan.

"Sekarang lagi proses pendinginan dan pemadaman untuk sisa-sisa yang terbakar,"ucapnya.

(Mugni)

Berita Terkait