Queen Grup Band Pertama yang Diabadikan di Koin Mata Uang



Beritainspiratif.com – Lazim nya gambar yang ada di mata uang dihiasi oleh gambar para tokoh pahlawan yang telah berjasa terhadap bangsa dan Negara serta telah meninggal dunia.

Namun tidak di Inggris, negara ini mengeluarkan koin mata uang Inggris edisi khusus  dengan  mengabadikan grup Band Queen sebagai bentuk apresiasi.

Band ini menjadi band pertama yang di abadikan dalam koin mata uang, setelah dalam selama 5 dekade terakhir, band ini  mengharumkan nama negara.

Badan usaha milik pemerintah, Royal Mint, memproduksi koin edisi Queen ini sebagai bagian dari koleksi Legenda Musik.

“Ini merupakan momen 'Siapa yang menyangka?' besar bagi kami," ujar gitaris Queen, Brian May, dalam pernyataan yang dikutip Pitchfork.

Lebih lanjut dikatakan, "Ketika kami memulai Queen, bahkan tangga menuju pengakuan saja sepertinya sangat jauh dan tak mungkin tercapai. Band kami kini dikenal dan musik kami dirayakan seperti ini, sangat menyentuh. Penghargaan yang sesungguhnya."

https://www.instagram.com/p/B7iSDLEAClV/?igshid=28mga3i0pluq

Sementara itu, Kepala Bagian Komersial dari Royal Mint, Nicola Howell, mengatakan bahwa Queen layak diabadikan di dalam koin Inggris karena mereka merupakan salah satu band paling berpengaruh di generasinya.

"Karena itu, kami sangat senang memberikan penghormatan atas kontribusi hebat mereka bagi musik Inggris dengan koin mereka sendiri, yang akan menjadi kali pertama band Inggris diabadikan di koin Inggris," ucapnya lansir CNN Indonesia.

Royal Mint menawarkan empat jenis koin, mulai dari keping bernilai 1 Pound Sterling berlapis perak seharga 60 Pound Sterling, hingga keping 100 Pound Sterling berbahan emas dengan harga 2 ribu Pound Sterling.

Semua keping koin menampilkan ukiran logo Queen dengan desain yang sudah disetujui oleh May dan Roger Taylor. Di sisi lainnya, terpampang ukiran wajah Ratu Elizabeth dan nilai dari mata uang tersebut.

Yanis

Berita Terkait