Anggota DPRD Jabar Irfan Suryanagara, Tampung Aspirasi Warga Depok



Bandung, beritainspiratif.com -  Agenda reses anggota DPRD Jawa Barat, Irfan Suryanagara di kota Depok pada Kamis (5/12/2019), mendapat sambutan yang cukup meriah dari masyarakat.

Forum untuk menampung aspirasi masyarakat tersebut, berlangsung di dua tempat yakni di kelurahan Duren Mekar dan kelurahan Bojongsari Kecamatan Bojongsari kota Depok.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan ia banyak menerima usulan/  aspirasi dari masyarakat.

Beberapa usulan yang masuk terkait dengan layanan kesehatan, alat angkut sampah dan pendidikan.

“Warga kelurahan Bojongsari misalnya mengusulkan pembangunan puskesmas di daerahnya, karena selama ini untuk berobat harus ke puskesmas di kelurahan Pondok Petir yang jaraknya mencapai 5 km," katanya.

Selanjutnya, kata Irfan  warga mengharapkan bantuan kendaraan untuk  mengangkut sampah dari rumah warga ke tempat pembuangan sementara.

"Roda pengangkut sampah bantuan dari kecamatan lima tahun lalu, menurut warga kondisinya sudah sangat memprihatinkan bahkan nyaris tidak dapat dipergunakan lagi," ujar Irfan.

“Juga ada permintaan penambahan ruang kelas baru SMA Negeri, agar mereka bisa menyekolahkan putra/i nya di sekolah negeri,” paparnya.

Irfan berjanji akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan warga, sesuai dengan ketentuan dan kewenangan yang dimilikinya sebagai anggota dewan.

"Khusus untuk pengadaan Puskesmas di kelurahan Bojongsari, saya sangat mendukung sekali. Karena setiap kelurahan harus dilengkapi dengan Puskesmas, guna memberikan pelayanan kesehatan yang murah kepada masyarakat," ucap Irfan. (Ida)

Berita Terkait