Calon Kuwu Se Kabupaten Cirebon Gelar Deklarasi Pilwu Damai



Cirebon,Beritainspiratif.com - Sekitar 598 calon kuwu dari 176 desa dari 39 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon mendeklarasikan Pemilihan Kuwu (Pilwu) damai yang dilaksanakan di aula UMC, Rabu (16/10/2019)

"Kegiatan deklarasi pilwu damai ini bertujuan agar pelaksanaan Pilwu serentak 2019 bisa sukses, berjalan dengan aman, damai dan kondusif," ujar Kasatpol PP Ade Setiadi, dalam sambutan sebagai penyelenggara deklarasi pilwu damai.

Dikatakan Ade Setiadi, dari 176 desa yang menyelenggarakan Pilwu serentak 2019, ada 598 calon kuwu dan semuanya diundang untuk mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan ini kami undang lebih dari 1.000 orang. Baik dari calon kuwu, panitia Pilwu, TNI-Polri, dan lainnya,” kaya Ade.

Ia menjelaskan, dalam setiap tahapan Pilwu serentak 2019 di Kabupaten Cirebon, pihaknya sudah sejak awal melakukan pengamanan dan akan terus dilakukan hingga semua tahapan Pilwu selesai.

“Kami telah, sedang dan akan melakukan pengamanan setiap tahapan Pilwu serentak 2019. Antara lain seleksi akademis, masa kampanye, masa tenang, pemungutan suara, masa sanggah sampai dengan pelantikan kuwu terpilih nanti,” kata Ade. (Dekur)

Berita Terkait