Polres Majalengka Galang Dana Bantu Korban Bencana Maluku Gempa



Majalengka,Beritainspiratif.com - Sebagai wujud kepedulian sesama anak bangsa, atas musibah gempa bumi yang terjadi di Maluku beberapa pekan silam. Keluarga besar Polres Majalengka melaksanakan kegiatan bakti sosial peduli Maluku yang dilaksanakan di Mapolres Majalengka, Selasa (8/10/2019).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, mengatakan kegiatan penggalangan dana yang dilakukan pihaknya ini didasari atas keprihatinan dengan musibah yang menimpa masyarakat Maluku atas gempa yang mengguncang daerah tersebut.

"Penggalangan dana ini kami lakukan secara spontan, setelah apel pagi tadi, penggalangan dana sendiri hanya dilakukan di internal Polres saja," ujar Mariyono dalam keterangan tertulisnya yang diterima Beritainspiratif.com.

Dikatakan Mariyono, uang yang terkumpul dari hasil penggalangan dana ini, selanjutkan akan diserahkan kepada korban gempa Maluku melalui institusi Polri yang ada di Maluku.

"Penggalangan dana ini rencananya juga akan kami lakukan ditingkat Polsek di wilayah hukum Polres Majalengka, mudah-mudahan jumlahnya akan terus bertambah," katanya.

Mariyono berharap bantuan yang diberikan pihaknya ini bisa bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban korban bencana gempa bumi di Maluku.

"Kami juga mengajak masyarakat khususnya warga Majalengka untuk berdoa agar korban gempa di Maluku diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini," tambahnya. (Dekur)

Berita Terkait