Ratusan SiswaTanam Pohon di Wetland Park Cisurupan



Bandung,Beritainspiratif.com - Ratusan siswa dari mulai Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) menanam pohon di kawasan di Wetland Park Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Jumat (27/9/2019).

Mereka menanampohon bersama dengan Anggota Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 22.

Para siswa tersebut di antaranya berasal dari SMPN 30, SMPN 20, SMPN 21, SMPN 29 Kota Bandung SMA Krida Nusantara. Mereka menanam Ketapang Kencana dan Tamanan Soka. Selain itu, mereka juga menanam tanaman palawija seperti  jagung dan kacang - kacangan. 

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, ini merupakan bagian dari edukasi kepada siswa siswi untuk lebih memahami cara menanam pohon dan memelihara lingkungan. 

"Kita berikan edukasi kepada mereka, bagaimana cara menanam, memberikan air kepada tanaman. Intinya sambil belajar mereka harus memahami,"ucap Yana

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut menjadi perhatian bahwa lingkungan harus dijaga. Pasalnya, menjaga lingkungan merupakan tugas semua warga Kota Bandung.

"Kegiatan ini juga agar mereka paham bahwa lingkungan harus dijaga. Maka partisipasi mereka menjadi hal yang penting," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung (DPKP3), Dadang Darmawan mengatakan, beberapa tanaman yang ditanam seperti, tanaman Ketapang Kencana dan Soka. Di samping itu, terdapat juga beberapa palawija dan biji-bijian. 

"Kita menanam beberapa jenis tanaman hias, seperti Sebe, ada Soka Holland. Kemudian juga beberapa biji palawija ada jagung, kacang-kacangan. Untuk arena ini (Wetland bagaian atas) khususkan tanaman hias. Sementara palawija di lokasi lain agar tidak tercampur," jelasnya. 

Dadang mengungkapkan, para siswa menanam sekitar 1.500 tanaman. Sementara untuk biji-bijian itu satu kilogram seperti jagung.  (Mugni)

Berita Terkait