Diskominfo dan Kecamatan Jatibarang Juara Lomba Hias Kantor 2019



Indramayu, Beritainspiratif.com - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI, Pemkab Indramayu menyelenggarakan lomba hias kantor.
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Kecamatan Jatibarang menjadi pemenang pada lomba hias kantor kategori gedung perangkat daerah dan kecamatan.

Kemenangan Diskominfo tersebut setelah melalui tahapan penilaian dan seleksi terhadap kondisi nyata di lapangan dan berdasarkan hasil penilaian video yang masuk ke dewan juri sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Ketua Panitia Penyelengara HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 tingkat Kabupaten Indramayu, Maman Koestaman, mengatakan, dari SKPD dan Kecamatan yang telah masuk ke dewan juri Diskominfo telah mampu memukau dewan juri karena telah mampu menceritakan proses menghias kantor sejak awal hingga akhir dengan melibatkan peran serta para ASN di lingkungan kantornya, sementara perangkat daerah lainnya tidak secara rinci menceritakan proses pembuatannya.

“Diskominfo telah mampu menceritakan proses sejak awal pembuatan hinga akhir lewat tayangan video yang bagus dan memanfaatkan aneka alat yang ada serta keterlibatan pegawainya cukup bagus. Begitupun Kecamatan Jatibarang dari video yang dikirimkan sangat mengena dengan kriteria yang telah ditetapkan,” tegas Maman.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana mengatakan, Diskominfo ingin terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indramayu meskipun saat ini masih ada keterbatasan.

Pada peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 ini, berbagai upaya dilakukan agar semarak kemerdekaan bisa terasa selama bulan kemerdekaan ini.

Secara lengkap, berdasarkan hasil penilaian untuk kategori hias kantor gedung perangkat daerah pemenangnya yakni Dinas Komunikasi dan Informatika (juara 1), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (juara 2), dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (juara 3), sedangkan kategori hias kantor kecamatan pemenangnya yaitu Kecamatan Jatibarang (juara 1), Kecamatan Juntinyuat (juara 2), dan Kecamatan Sukra (juara 3).

Sedangkan untuk lomba festival gapura, kategori umum dimenangkan oleh Perumahan Graha Alana Desa Tambak Kec. Indramayu (juara 1), RT 11/02 Desa Karanggetas Kec. Bangodua (juara 2), dan Desa Waru Kec. Lohbener (juara 3). Sedangkan kategori kantor pemerintahan desa / kelurahan dimenangkan oleh Kelurahan Bojongsari, Sementara untuk lomba gapura kategori kantor kecamatan dimenangkan oleh Kecamatan Sukagumiwang (juara 1), Kecamatan Jatibarang (juara 2), dan Kecamatan Patrol (juara 3).

Kepada para pemenang diserahkan apresiasi berupa piagam penghargaan, trophy dan sejumlah uang pembinaan. Penyerahan apresiasi kepada para pemenang diserahkan pada kegiatan Riung Mungpulung yang berlangsung di Pendopo Indramayu, Sabtu (17/08/2019).
(Yones)

Berita Terkait