Percepat Pengentasan Kemiskinan, Rumah di Desa Banjarwangunan Cirebon Diberi Stiker Penerima PKH



Cirebon,Beritainspiratif.com - Guna menghindari penyaluran bantuan pemerintah dalam program keluarga harapan (PKH.red) yang tidak tepat sasaran, Pemerintah desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon memasang stiker yang bertuliskan 'tidak mampu' di setiap rumah warga yang mendapat bantuan PKH.

"Alhamdulilah kami di desa Banjarwangunan ini menjadi desa pertama di Kecamatan Mundu ini, yang memasang stiker 'tidak mampu' di setiap rumah yang menerima bantuan PKH," ujar Kuwu (Kepala desa) Banjarwangunan, Didi Setiawan, saat ditemui awak media, Rabu (19/6/2010).

Dikatakan Wawan, sapaan akrab Didi Setiawan dengan dipasangnya stiker penerima bantuan pemerintah program PKH itu, menjadi alternatif untuk secepatnya mengentaskan kemiskinan di desanya.

"Semoga setelah dipasang stempel itu mereka (warga.red) sadar dan introleksi diri apa layak dapat bantuan apa tidak," katanya

Ditambahkan kuwu Wawan, bila ada warganya yang mau keluar dari program PKH harus keinginan atau kesadaran masyarakat itu sendiri atau dengan istilah mengundurkan diri.

"Sebab, penulisan di dinding rumah itu sebagai salah satu upaya memastikan program pro rakyat ini tepat sasaran” jelasnya.

Menanggapi kegiatan yang dilakukan desa Banjarwangunan, Camat Mundu, August F, mengapresiasi apa yang dilakukan pemdes banjarwangunan, dirinya berharap desa yang lain juga turut menjankan kegiatan serupa didesa nya masing-masing. (Dekur)

Berita Terkait