BI Jabar Buka Layanan Penukaran Uang Terpadu, Ini Dia Lokasinya !



Bandung, Beritainspiratif.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat (KPw BI Jabar) menggelar layanan penukaran uang bagi warga Kota Bandung dan sekitarnya melalui kas keliling “Mobil Layanan Penukaran Uang Terpadu”.

Melalui kerja sama dengan 13 bank BI Jabar hadir di sejumlah titik penukaran hingga 29 Mei 2019 mulai sejak hari Selasa (21/5/2019) yang berlangsung di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat sejak pagi hingga pukul 12.00.

"Layanan terpadu ini kita laksanakan mulai hari ini hingga 29 Mei mulai dari pagi sampai jam 12 siang. Ada 13 bank yang melayani," ungkap Kepala BI Jabar Doni P Joewono di Monju.

Syarat dalam penukaran uang ini cukup mudah. Anda cukup menyiapkan KTP atau kartu identitas lainnya lalu mengisi formulir penukaran. Agar memudahkan, uang yang akan ditukarkan tersebut agar disusun sesuai dengan pecahan dan masing-masing lembarnya menghadap searah.

Layanan penukaran uang ini akan hadir di Monju hingga 23 Mei 2019.

Selanjutnya, Mobil Layanan Penukaran Uang Terpadu dapat ditemui di :

  1. Alun-alun Ujung Berung (22-23 Mei 2019);
  2. Halaman Balai Kota Bandung (27-29 Mei 2019);
  3. Area di Jalan Soekarno, Kota Bandung (27-29 Mei 2019).

BI Jabar juga telah menyiapkan uang baru di seluruh bank yang ada di Kota Bandung dan Jawa Barat. Dengan begitu, warga yang tercatat sebagai nasabah di bank tertentu bisa langsung melakukan penukaran di bank masing-masing tanpa perlu antri di layanan terpadu.

"Sudah kami drop uangnya di bank masing-masing hampir sebesar Rp11,4 triliun. Mohon nasabah bank tidak perlu mencari uang baru di tempat-tempat lain," pungkas Doni.

[Yanis]

Berita Terkait