Irmas Majelis Ta'lim Al-hidyah Gelar Pelatihan Mengurus Jenasah



Cirebon, Beritainspiratif.com - Ikatan remaja (Irma) Majelis Ta'lim Al-Hidayah menggelar diskusi dan praktek pengurusan jenasah menurut hukhn Fiqih yang dilaksakan di aula Al-Hidayah desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Selasa (5/2/2019).

Ketua panitia, Saiful Anam, mengatakan, kegiatan yang dikuti oleh remaja dan pemuda perwakilan dari setiap musolah yang ada di Desa Astana ini diisi oleh pemateri K.H Imron Dasuqi dari Astana, dan
Ustadz Syarifudin dari Kalisapu.

"Alhamdulilah acaranya bisa berjalan dengan lancar, dan peserta pun nampak antusias mengikuti kegiatan ini," ujar Saiful.

Saiful berharap, kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga bisa menjadi bekal untuk generasi muda untuk mengabdi kepada masyarakat.

Sementara itu kuwu Desa Astana, Nuril Anwar mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut.

"Saya mendukung sekali kegiatan yang digagas oleh Irmas Majlis Ta'lim Al Hidayah, saya berharap kegiatan tersebut bisa menambah pengetahuan tentang tata cara mengurus mayit dari awal sampai akhir," ujar Nuril.

Lebih lanjut, Nuril mengatakan dengan adanya diskusi dan praktek ini baik remaja dan dewasa bisa untuk saling mengingatkan dikala nanti ada kekhilafan yang tidak disengaja oleh petugas pengurus jenazah.

(Dekur)

Berita Terkait