Untuk Perempuan Jabar Juara: Sekoper Cinta!



Bandung, Beritainspiratif.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat, meluncurkan Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita, sebagai wadah perempuan Jawa Barat bertukar pengetahuan dan pengalaman, serta meningkatkan kualitas hidupnya.

Program yang memiliki nama pendek "Sekoper Cinta" ini, sebagai upaya mewujudkan Perempuan Jawa Barat Juara yang mampu memberdayakan diri, keluarga dan Lingkungan Sekitarnya.

Program "Sekoper Cinta" akan diluncurkan pada rangkaian Peringatan Hari Ibu Tk. Nasional, di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung, Minggu (16/12/18) besok.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat Poppy Sophia Bakur mengatakan, target peserta Sekoper Cinta adalah Perempuan dengan Usia di atas 18 tahun.

“Tahap awal akan dilakukan Training of Trainer (TOT) yang difasilitasi oleh DP3AKB Jabar kepada leader champion yg dipilih, mewakili kecamatan di seluruh kabupaten/ kota di Jawa Barat,” kata Poppy dalam rilisnya melalui Humas Pemprov. Jabar, Sabtu (15/12/18).

Menurut Poppy, akan dihadirkan pengajar yang kompeten di bidangnya, dari mulai praktisi kesehatan dan lingkungan hidup, psikolog, dokter, dan lain-lain.

“Selanjutnya leader champion ini menjadi agen utama untuk pembentukan sekolah perempuan di tingkat desa kelurahan di 27 kabupaten-kota,” katanya.

(Ida)

Berita Terkait