Ribuan Warga Bandung Ikut Lomba Lari ' Bandung Run'



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota (Pemkot ) Bandung menggelar kegiatan olahraga bertajuk Bandung Run 2018 di Balai Kota Bandung, Minggu (25/ 11/2018). Sedikitnya, 3.000 orang mengikuti acara tersebut.

Berdasarkan pantauan di lokasi acara dimulai pada pukul 06.00 WIB sampai pukul 07.30 WIB dengan titik start dari Jalan Wastukencana- Jalan Padjajaran Pendek- Ciahampelas - Turunan jalan Wastukencana - Jalan Riau - Jalan Gudang Utara - dan kembali ke Wastukencana.

Salah satu peserta, Muhammad Luthfi Sjuaibun berhasil menyelesaikan jarak tempuh sekitar 10 kilometer dengan waktu tempuh selama 70 menit meski ia tengah mengeluh sakit kaki.

"Bagi saya berolah raga itu penting makanya walaupun saya sedang sakit kaki saya ikut dan alhamdulillah menjadi salah satu peserta yang finish," ungkapnya saat ditemui Beritainspiratif.com selepas acara.

[caption id="attachment_25797" align="aligncenter" width="1280"] Muhammad Luthfi Sjuaibun, salah satu peserta lomba lari 'Bandung Run'[/caption]

Luthfi mengatakan, acara ini sangat positif bagi warga para pegiat olahraga terbukti dengan begitu antusias para peserta mengikuti lomba lari 'Bandung Run' ini.

"Pesan saya sih kalau ada acara gini lagi lebih teratur aja biasanya kalau ngambil medali, air, sama pisang itu nggak ngantri banget, tadi mah terasa macet banget," ungkapnya

Pria asal Kecamatan Kopo tersebut mengatakan untuk fasilitas olahraga lari di Kota Bandung sudah cukup memadai dirinya biasa berolahraga selama satu minggu sekali baik di lapangan terbuka maupun di tempat lainnya.

"Fasilitas lari di Bandung udah bagus, bisa ngikutin jalur sepeda juga, soalnya ada yang suka di trek atau yang di jalan, yang pasti itu berarti kan lebih prioritas aja, jangan buat motor paling saya lari ya di jalur sepeda," pungkas pria yang bekerja di perusahaan swasta tersebut. (Tito)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 09 May 2021
Polisi Dapati Tujuh Pemudik Naik Ambulan