Pemkot Bandung Segera Luncurkan, Website Resmi KangPisman



Bandung, Beritainspiratif.com - Program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam menanggulangi permasalahan sampah terus digalakkan, salah satu program tersebut yakni KangPisMan yang berarti Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan, akan hadir dalam bentuk website.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Umum PD Kebersihan Kota Bandung, Gun Gun Saptari, saat Bandung menjawab, Kamis (15/11/2018)

Gun Gun mengatakan mayoritas penduduk Bandung yang mayoritas usianya di bawah 30 tahun sangat memungkinkan untuk akrab dengan media sosial atau juga gadget melihat kesempatan tersebut Gun Gun merasa sosialisasi KangPisman melalui media elektronik cukup terbuka lebar.

"Jadi kan, warga Bandung itu usianya rata-rata 29 tahun, dan hampir semua melek di sosial media, nah karenanya, kita menyediakan akun-akun sosmed untuk sosialisasi KangPisman, jadi silahkan pantau akun KangPisman, itu ada Instagram, Facebook, sama Twitter, insyaallah setiap hari ada update status," jelasnya.

Selain menjalankan sosialisasi sebagaimana yang selama ini dilakukan yakni sosialisasi secara fisik melalui PKK juga kini KangPisman akan hadir dalam bentuk website.

"Nah yang kedua juga insyaallah kita sedang menyiarkan website jadi nanti panduan - panduannya lengkap ada di website itu," lanjut Gun Gun.

Meski begitu pihaknya mengakui, terkait website tersebut, masih dalam proses pengembangan yang Rencananya akan rampung pada Desember mendatang.

"Nama sudah ada, tapi belum sempurna masih dalam tahap pengembangan, nama nya mungkin ga akan jauh dari KangPisman itu, kita targetkan Desember itu sudah sempurna," katanya.

Selain website KangPisman, Gun Gun mengatakan ke depan akan ada pula WhatsApp Center, yang bisa memfasilitasi warga Bandung untuk menjadi relawan kebersihan balad KangPisman.

"Sedang menyiapkan WhatsApp Center juga, jadi nanti bagi warga Bandung yang memang sayang ke Kota Bandung, mau jadi balad Kang Pisman, itu bisa nanti registrasi di WA Centre, WA Center ini nanti akan jadi media informasi kita juga untuk edukasi termasuk juga nanti kalau ada lomba lomba, kuis, tentang kebersihan, nanti lewat WA Center ini, dipantau saja sosial medianya, " tandas Gun Gun. (Tito)

Berita Terkait