Bahas Kiprah Seniman Diranah Politik, Teater Awal UIN Bandung Gelar Diskusi



Bandung, Beritainspiratif.com - Organisasi seni Teater Awal UIN Bandung menggelar diskusi publik bertema "Apa Kabar Seniman, Membaca Kiprah Seniman Diranah Politik". Diskusi ini digelar di Aula Abdjan Soelaiman, Jalan AH Nasution Kota Bandung. Selasa (13/11/2018).

Diskusi ini menghadirkan sejumlah narasumber, yakni Ketua KNPI Kota Bandung Hendra Guntara, Rektor Unpad Periode 2007-2015 Ganjar Kurnia, Bawaslu Jawa Barat Lolly Suhenty, politisi Syaiful Huda, Bucky Wikagoe, dan dari kalangan seniman Acep Zamzam Noor dan Moderator Kyai Matdon.

Pantauan di lokasi, acara ini diikuti oleh mahasiswa UIN Bandung dan sejumlah kalangan dari mahasiswa kampus lainya. Selain diskusi acara diisi juga dengan hiburan musik dan puisi dari Dedi Koral, Kyai Matdon dan Alimnyanyi

Menurut keterangan Ketua Panitia, Raka Junisar, diskusi ini

digelar menjelang momen politik yang akan datang dan bagaimana idealnya seniman menyikapi hak hal tetsebut.

"Kami sebagai insan seni di Teater Awal ingin tahu bagaimana harusnya bersikap, bagaimana nasib kami dimasa depan, apakah seniman harus menjadi tokoh politik, atau bagaimana, dalam diskusi ini semua itu akan di bahas," tuturnya.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan hubungan antara seniman dan politik perlu dibahas lebih serius sehingga tidak ada lagi permasalahan di dunia seni terutama menjelang tahun politik 2019.

"Diskusi ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan terhadap kita semua sebagai mahasiswa dan apresiator seni untuk mengetahui sisi lain seniman, mengingat seniman dan dunia politik memiliki garis singgung yang perlu dibedah lebih dalam," jelasnya.     (Tito)

Berita Terkait