Deretan Prestasi Universitas Langlangbuana Setelah Raih Tiga Juara Sekaligus Diajang PENA



Bandung, Beritainspiratif.com - Mahasiswa Universitas Langlangbuana Kota Bandung tampil memukau dalam acara yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Elektro medical Mahasiswa di Politeknik Kemenkes Surabaya, pada 28 hingga 29 April 2018.

Tiga orang mahasiswa Universitas Langlangbuana ini menampilkan karyanya di ajang bertajuk Pekan Elektromedical Nasional (Pena).

 

Ketiga mahasiswa ini meraih 3 juara sekaligus dalam kompetisi Electromedical Innovation tingkat Nasional di Surabaya.

Mereka di antaranya M Riva Nawa Syarif (21), Tri Hilman Nuryahya (21) dan Taufik Aziz (22), ketiganya mahasiswa jurusan teknik elektro Fakultas Teknik Universitas Langlangbuana (Unla) Bandung.

Tiga Juara yang diraih meliputi kategori Biomedical Signal, Juara Besst System, dan Juara Best Desain.

"Inovasi yang dibuat oleh mereka adalah alat monitoring kesehatan untuk jemaah haji".

Alat tersebut berbentuk gelang serupa jam tangan dan Id card, untuk mendeteksi kesehatan dan posisi keberadaan para jemaah haji.

Sementara itu, Biro Kemahasiswaan Unla Bandung, Ganjar Turesna, saat dihubungi Beritainspiratif.com, Jumat, (2/11/2018) menyampaikan pihaknya memang fokus mendukung segala kegiatan mahasiswa terutama untuk peningkatan prestasi mahasiswa, baik akademik maupun non akademik.

Lebih lanjut disampaikan Ganjar Turesna, bahwa Unla berkomitmen pada peningkatan prestasi mahasiswa baik di bidang kurikuler maupun non kurikuler. "Komitmen yang diberikan berupa dukungan administrasi, finansial, dan bimbingan serta pelatihan," ujar Ganjar.

"Dalam 2 tahun terakhir keikutsertaan di ajang PENA Unla selalu meraih Juara", tambahnya.

Ditambahkan, selain Ajang PENA Mahasiswa Unla juga meraih juara dibeberapa lomba IoT (Internet of Thing).

Di bidang olah raga mahasiswa Unla juga meraih prestasi yang membanggakan, meraih mendali perak sea games kuala lumpur dan emas di pon jawa barat pada cabang bola voli putri.

"Di cabang yang sama mahasiswa Unla, Tri Retno Mutiara, menjadi atlet asian games Jakarta, ujar Ganjar.

Masih ada lagi deretan prestasi yang diraih oleh Unla, selain bola voli, mahasiswa Unla juga meraih prestasi yang membanggakan di cabang tarung drajat, medali emas Pomnas Makasar, perak di Porda Jabar adalah salah satu buktinya.

"Dikegiatan pencinta alam, Mapela Unla berhasil memperoleh rekor Muri untuk perahu dari botol bekas, serta aktif sebagai relawan di Lombok dan Palu, pungkasnya.   (Yanis)

Berita Terkait