Ini Pesan Panglima di Hari Ulang Tahun TNI Ke - 73



Bandung, Beritainspiratif.com - Kodam III Siliwangi menggelar upacara HUT TNI ke - 73 di Lapangan Gasibu Kota Bandung pada Jumat (5/10/2018).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam III Siliwangi Mayor Jendral TNI Besar Harto Karyawan bertugas sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya, pertama - tama ia menyampaikan sambutan Panglima TNI Republik Indonesai, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan belangsungkawa atas musibah yang terjadi baru-baru ini.

"Pada kesempatan ini pula marilah kita sejenak panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar meringankan beban yang menimpa saudara saudara kita di Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong," ungkapnya.

Begitu pun dengan proses pemulihan kembali, yang terus dilakukan di Lombok, Pangdam III Siliwangi mengajak seluruh masyarakat agar terus memberi dukungan.

"Demikian pula yang masih diderita saudara-saudara kita yang ada di Lombok semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara-saudara kita dalam upaya memulihkan kembali kondisi sebagaimana sediakala," jelasnya.

Ditemui selepas upacara, Mayor Jendral TNI Besar Harto Karyawan mengatakan, acara HUT TNI ke-73 digelar serentak di seluruh Indonesia.

"Jadi apa yang dilaksanakan pada hari ini, dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, khusus yang terpusat itu ada di 4 titik, Sabang, Merauke, yang di utara ada di Pulau Miangas, dan selatan ada di Pulau Rote," pungkasnya.

(Tito)

Berita Terkait