Panglima TNI : Film G30S/PKI Menambah Wawasan Bagi Generasi Muda



Jakarta, Beritainspiratif.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mengatakan bahwa nobar film G30S/PKI itu hak seluruh warga negara bukan hanya hari ini, kemarin, besok.

Silahkan semua bisa nonton karena itu bagian dari sejarah bangsa di mana ideologi komunis harus benar-benar kita tolak untuk tidak bisa masuk ke negeri Pancasila ini, kata Panglima di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018) yang dilansir dari laman tempo.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI usai mengikuti acara silahturahmi bersama veteran TNI. Dalam acara silahturahmi itu, ia juga berbicara terkait komunis atau khususnya Partai Komunis Indonesia (PKI).

Panglima menyebut, dengan menonton film G30S/PKI, generasi muda akan dapat menambah wawasan terkait sejarah Indonesia. PKI saat ini sudah tidak bisa bangkit di negara Pancasila, namun harus tetap harus diwaspadai.

Komunis adalah musuh kita, yang telah membawa sejarah kelam dan tak akan pernah kita lupakan, tandas Hadi.

Film yang disutradarai Arifin C Noer dan dirilis 1984, pernah menjadi film wajib ditonton pada era Orde Baru, dan diputar setiap tanggal 30 September. Namun setelah reformasi, Menteri Penerangan Letjen TNI Yunus Yosfiah di era Presiden BJ Habibie memutuskan menghentikan penayangan film tersebut.   (Yanis)

Berita Terkait