FK KIM Diharapkan Dorong Masyarakat Kota Bandung Lebih Inovatif



Bandung, Beritainspiratif.com - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) merupakan lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat, dan berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan, sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang inovatif, meningkatkan nilai tambah melalui pendayagunaan informasi dan komunikasi.

Diharapkan FK KIM dapat mendorong tumbuh dan berkembangnya secara mandiri arus informasi antar anggota masyarakat dan antara pemerintah dengan masyarakat Kota Bandung.

Hal tersebut terungkap dalam acara hari ini (Kamis, 2/8/2018) di Gedung Serba Guna Pemkot Bandung, Jl. Wastukencana No. 2 saat berlangsungnya pertemuan yang dihadiri oleh Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang mewakili 151 Kelurahan yang ada di kota Bandung.

Agenda pertemuan KIM Kota Bandung adalah pemilihan Ketua Forum Koordinator/Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK KIM) Kota Bandung.

Acara Pemilihan Ketua FK KIM Kota Bandung ini, dihadiri dan dibuka oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Gingin, dan Kabid Diseminasi Dra. Ely Herliani dan Kasie Pengolah data dan Kemitraan Diny.

Tiga kandidat calon kuat yang pada tahap awal sebelumnya telah dilakukan penyaringan, dan bersaing dalam pemilihan Ketua FK KIM.

[caption id="attachment_15768" align="aligncenter" width="225"] Dari kiri :
Asdar Shaleh, Wahyudin, Doddy Rachmadi (Ketua Terpilih)[/caption]

Dalam pemilihan yang berlangsung cukup ketat ini, dari total 112 anggota KIM yang memiliki hak suara, diperoleh perhitungan suara sebagai berikut :

- Doddy Rachmadi (Ketua KIM Kelurahan Sukabungah), memperoleh 52 suara

-Asdar Saleh (Ketua KIM Kelurahan Pasir Impun), 23 suara

-Wahyudin (Ketua KIM Kelurahan Jatihandap) memperoleh 37 suara.

Sedangkan 1 suara tidak sah.

Dengan hasil perhitungan suara dalam pemilihan tersebut, maka Doddy Rachmadi, Ketua KIM Kelurahan Sukabungah terpilih sebagai Ketua FK KIM Kota Bandung Periode 2018 – 2021.

Kabid Diseminasi Diskominfo Kota Bandung Dra Ely Herliani, menyampaikan selamat mengemban tugas dan amanah yang sudah diberikan kepada Doddy Rachmadi, semoga kedepan FK KIM, melalui KIM yang ada di masing-masing kelurahan, benar benar menjadi ujung tombak informasi pembangunan masyarakat di Kota Bandung.

Yanis

Sumber : FK KIM Kota Bandung

Berita Terkait