Pantura Tegal Krisis Air Bersih



Slawi, Beritainspiratif.com - Staf Humas PMI Kabupaten Tegal Muhamad Ilman Arifiana mengatakan, bahwa kami sudah menyalurkan bantuan air bersih ke desa-desa dan wilayah yang membutuhkan air bersih akibat musim kemarau di Kabupaten Tegal.

Penyaluran bantuan air bersih tersebut sudah dilakukan oleh PMI sejak 17 Juli 2018 yang lalu, dan hari ini kami melakukan penyaluran air bersih di Desa Banjarturi dan Rangimulya (Kecamatan Warureja), kata Ilman yang dilansir Tribunjateng.com, Selasa (24/7/2018).

‎Sebagian besar bantuan disalurkan ke desa-desa di Kecamatan Warureja, antara lain Desa Kedungkelor dan Banjaragung.

Kemarin juga, kami sudah menyalurkan bantuan ke lima desa di Kecamatan Warureja dan Suradadi. Bantuan air bersih, selain dari PMI, juga dating dari sejumlah instansi seperti Rapi dan PKK Slawi.

Ilman menyebut permintaan bantuan air bersih juga datang dari sejumlah desa di Kecamatan Kramat, dan Jatinegara.

Penyaluran bantuan akan segera dilakukan agar warga bisa memperoleh air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Jumlah desa yang meminta bantuan air bersih semakin bertambah banyak, tambahnya.

‎Menurut Ilman, bantuan air bersih disalurkan dengan mobil tangki yang berkapasitas 6.000 liter sehingga harus dilakukan dalam dua trip.

Ilman juga memastikan ketersediaan bantuan air bersih cukup untuk memenuhi permintaan dan kami tidak membatasi ketersediaannya, hanya saja kami menyalurkan ke wilayah-wilayah berdasarkan permintaan," pungkas Ilman.

Yanis

Berita Terkait