Bom Bunuh Diri Terjadi Saat Salat Subuh, 7 Orang Tewas



Peristiwa, Beritainspiratif.com - Sebuah bom bunuh diri meledak di masjid di Nigeria timur laut saat para jamaah sedang menggelar salat Subuh. Sedikitnya tujuh jamaah tewas dan delapan lainnya terluka dalam serangan tersebut.

Sejumlah saksi mata mengatakan, pelaku bom bunuh diri menyelinap ke sebuah masjid di Konduga, sebuah kota di dekat Maiduguri, ibu kota Borno yang merupakan pusat pemberontak Boko Haram.

Seorang warga yang menyaksikan peristiwa itu, dilansir kriminologi.id melansir Anadolu Agency, Senin, 23 Juli 2018, mengatakan pelaku masuk ke masjid tersebut sekitar pukul 05.00 waktu setempat.

"Pembom memasuki masjid sekitar pukul 5 pagi waktu setempat dan meledakkan bom yang diikatkan ke tubuhnya sementara para jamaah mempersembahkan doa. Saya bergabung dengan yang lain untuk mengevakuasi tujuh mayat dari masjid. Delapan orang juga terluka," kata seorang warga yang bernama Sheriff Moh'd.

Seorang saksi mata lainnya, mata Abba Sunoma, mengatakan dia berada beberapa meter dari masjid ketika ledakan terjadi. Abba kemudian membawa para jenazah keluar dari puing-puing masjid setelah ledakan.

Seorang pejabat lokal tidak berwenang untuk berbicara tentang insiden tersebut kepada Anadolu Agency bahwa korban telah dipindahkan ke rumah sakit umum di Maiduguri. Dia juga membenarkan delapan orang terluka.

Pihak berwenang setempat telah mengeluarkan konfirmasi resmi atas insiden tersebut. Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab. Namun warga menyalahkan Boko Haram yang sebelumnya telah melakukan serangan serupa.

Sebelumnya ledakan juga terjadi dalam tiga bulan, setelah pemboman bunuh diri menewaskan lima personel keamanan lokal.

YoC

Ilustrasi Bom. Ilustrasi: Dwiangga Perwira Kriminologi.id

Berita Terkait