Demokrat dan Gerindra Akan Bertemu Jajaki Lebih Lanjut Koalisi



Beritainspiratif.com - Sore tadi Partai Demokrat melalui Syarif Hasan sudah mendengar langsung penjelasan Prabowo Subianto menyangkut skema koalisi Pilpres," kata Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief melalui keterangan tertulis, Jumat (6/7/2018).

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan sudah bertemu dengan Prabowo Kamis (5/7) malam. Dengan Prabowo, Syarif membahas kemungkinan koalisi di Pilpres 2019.

Dengan pertemuan tersebut maka, Gerindra membuka peluang untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat dan menggandeng Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pendampingnya dalam Pilpres 2019. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membahas hal itu.

Lebih lanjut materi pembicaraan menyangkut kemungkinan PS berpasangan dengan AHY, akan dibicarakan di internal Partai Demokrat sesegera mungkin, dan diharapkan akan ada pertemuan puncak antara SBY dan PS mengenai bentuk dan arah koalisi termasuk apakah AHY akan menjadi cawapres seperti yang dikemukakan PS," terang Andi.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat saya berencana ketemu dengan tokoh-tokoh lain dari partai lain. Saya kira demikian," imbuhnya.(Yanis)

sumber : detik.com

Berita Terkait