Koalisi Ummat Madani Deklarasikan Amien Rais Jadi Capres



Beritainspiratif.com - Koalisi Ummat Madani Deklarasikan dan mendukung Bapak Amien Rais sebagai calon presiden 2019 sampai 2024, kata Sekjen Koalisi Ummat Madani Nur'aini Bunyamin saat dikonfirmasi oleh detikcom, Jumat (29/6/2018) malam.

Deklarasi digelar Sabtu (30/6/2018) bertempat di Al-Jazeera, Polonia, Jakarta Timur. Nur'aini lantas membeberkan alasan pihaknya memilih Ketua Dewan Kehormatan PAN itu sebagai calon presiden (capres) adalah situasi negara ini memang dalam keadaan genting dan dibutuhkan sosok atau figur nasional yang bisa menyatukan umat dan mempunyai rekam jejak politik yang bagus dan rekam jejak rasa nasionalisme kebangsaan yang tinggi," tutur Nur'aini.

"Beliau adalah tokoh politik, beliau adalah tokoh dari umat Islam yang kita notabene mayoritas Islam. Dia adalah Pak Amien Rais. Saat ini beliau punya rekam jejak yang memenuhi itu semua," sambungnya.

Saat disinggung mengenai pemilihan lokasi deklarasi di Al-Jazeera, Polonia karena mewakili representasi di tengah kota saja. Jadi sifatnya tidak (ada tujuan tersendiri). Kan kita Indonesia kan ibu kotanya Jakarta. Jadi ya, cuma kita ambil ya memang Jakarta sebagai ibu kota sebagai representasi yang nasional lah," tutupnya. (Yanis)

Berita Terkait