LEN Industri Gelar Mudik Gratis, Azis Salah  Seorang Peserta Terlihat Berkaca-Kaca



Bandung-Beritainspiratif.com-Setelah sukses melepas rombongan mudik di Jakarta, kemarin, hari ini Minggu (10/6) bertempat di kawasan Soekarno Hatta 442, Priadi Ekatama Sahari, Direktur Keuangan & SDM dan Adi Sufiadi Yusuf, Direktur Operasi II melepas total 500 peserta mudik yang diberangkatkan dengan sepuluh armada bis tujuan Bandung Solo, Bandung Yogya, Bandung Semarang, Bandung Cilacap dan Bandung Lampung.

Mengusung tagline “Mudik aman, nyaman hingga tujuan” nyatanya menarik perhatian masyarakat, terbukti dari banyaknya respon positif yang diterima tim Panitia mudik bareng Len.

Menggunakan armada bis pariwisata yang telah lulus uji kelayakan dengan tenaga pengemudi handal menjadi point penting dalam penyelanggaran program mudik kali ini, hal ini sejalan dengan salah satu misi dari bisnis Len (Persinyalan) dimana keselamatan menjadi point utama, “failsafe no compromise”.

“Menjadi kebanggaan bagi kami, Len terpilih menjadi salah satu BUMN khususnya yang berada di Bandung untuk menyelenggarakan program Mudik Bareng.

Masyarakat tidak dibebani biaya dan mendapatkan fasilitas mudik yang nyaman, selamat hingga tujuan menjadi sasaran utama yang ingin kami capai dalam penyelenggaraan program mudik bareng BUMN kali ini,” ungkap Priadi Ekatama Sahari dalam sambutannya sebelum simbolis menyerahkan piagam penghargaan kepada peserta mudik sebagai bentuk apresiasi perusahaan.

Sebelum dilepas, seluruh peserta mudik diantar menuju bus masing-masing dengan iringan kesenian sunda, Singa Depok. Diungkapkan oleh Ketua pelaksana program Mudik Bareng BUMN – PT Len Industri (Persero), Amy Elva bahwa masyarakat khususnya peserta mudik memberi respon positif atas terselenggaranya program ini, beberapa peserta berharap agar Len dapat menyelenggarakan program mudik bareng di tahun mendatang.

“Animo dan apresiasi yang disampaikan oleh peserta mudik menjadi mood booster bagi kami untuk dapat meningkatkan pelayanan dalam penyelenggaraan program mudik bareng BUMN ditahun mendatang,” tutupnya.

Sementara itu Azis seorang tukang baso peserta mudik gratis terlihat berkaca-kaca dan mengaku terbantu dengan program mudik gratis tersebut.

"Kalau hari-hari biasa ongkos ke Magelang hanya 145 ribu dan untuk Idul fitri meningkat hingga 300-400 ribu untuk satu kali jalan, sehingga dengan adanya mudik gratis sangat terbantu,' tandas Azis yang mengaku belum berkeluarga dan ingin bertemu orangtuanya.

Sementara itu kemarin  Pantai Karnaval Ancol dipilih menjadi tempat pelaksanaan program Mudik Bareng BUMN tahun 2018. Melibatkan total 62 BUMN termasuk PT Len Industri (Persero), perusahaan pelat merah di Bandung terpilih sebagai salah satu BUMN penyelenggara mudik gratis lebaran.

Perdana terlibat dalam salah satu program unggulan Kementerian BUMN RI yang bertajuk “Mudik Bareng BUMN” dengan target minimal peserta mencapai 200.000 pemudik, angka tersebut naik 69,18 persen dibandingkan realisasi tahun 2017.

Program mudik bareng BUMN diikuti tak hanya terbatas untuk karyawan Len Incorporated tapi terbuka untuk masyarakat luas.

“Ini kali pertama, Len terpilih sebagai salah satu BUMN penyelenggara program Mudik Bareng, merupakan wujud sinergi antar BUMN dan juga bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat (Corporate Social Responsibility) khususnya dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1439H.

Program mudik bareng BUMN merupakan salah satu upaya untuk mengalihkan pemudik yang biasa menggunakan sepeda motor ke moda transportasi lain yang lebih aman dan nyaman juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas,” ucap Zakky Gamal Yasin, Direktur Utama PT Len Industri (Persero) saat melepas rombongan mudik tujuan Jakarta Yogyakarta.

Seluruh peserta mudik bareng BUMN dilepas oleh Menteri BUMN, Rini M Soemarno didampingi oleh jajaran menteri Kabinet Kerja lainnya beserta pejabat di lingkungan Kementerian BUMN.

Menurut Syaifuddin, Vice President Corporate Secretary berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadhan dapat dilakukan dengan banyak hal, merealisasikan program mudik gratis bisa menjadi sumber kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat dan berkah bagi perusahaan. (Dudy)

Berita Terkait