PT. Jasa Marga Berlakukan Sistem Zonasi untuk Kendaraan di Rest Area



Cirebon, Beritainspiratif.com - PT. Jasa Marga Cabang Pali-Kanci akan berlakukan sistem zonasi di rest area bagi kendaraan umum dan mobil pribadi pada arus mudik dan balik Idul Fitri 2018.

General Manager PT. Jasa Marga Cabang Pali-Kanci, Reza Febriano mengatakan diberlakukannya sistem zonasi di rest area untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di rest area.

" Kita sudah membuat pengaturan di resr area dengan sistem zonasi untuk kendaraan arus mudik balik," kata Reza di Cirebon.

Ia mejelaskan bagi mobil pribadi yang ingin mengisi BBM sudah disediakan zona khusus. Demikian pula zonasi bagi yang ingin ke toilet juga sudah disiapkan zonazi khusus.

" Juga ada zonasi bagi kendaraan yang penumpangnya ingin makan maupun ke mushola sudah disiapkan zonasi khusu," kata Reza.

Demikian juga, lanjutnya bagi kendaraan besar susah disipakan zonasi khusus. Sehingga diharapkan dengan adanya zonasi ini tidak terjadi penumpukan kendaraan di rest area.

" Dari hasil evaluasi arus mudik dan balik tahun lalu salah satu penyebab kemacetan karena adanya penumpukan kendaraan di resr area," pungkasnya. (Yoc)

Berita Terkait