Sejumlah Kiai di Majalengka Dukung Cak Imin Maju Wapres



Majalengka, Beritainspiratif.com - Semenjak dukungannya tercetus dari Jawa Tengah kemudian ke Jawa Timur, kini, dukungan untuk Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon Wakil Presiden terus bermunculan, seperti dari para ulama di Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Dukungan ini dinyatakan dalam deklarasi bersama, sekaligus memberikan mandat para Ulama kepada sang Cawapres RI. Cak Imin pun menyatakan siap mengemban amanah dari para ulama tersebut, karena sebagai santri, dirinya tidak boleh bersikap lemah terhadap perintah apalagi dari ulama.

“Saatnya kader santri memimpin Republik Indonesia,” katanya, Rabu (30/5).

Ia mengaku, semenjak dirinya mendapat dukungan dari Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori, dalam waktu empat bulan dukungan terus mengalir dari penjuru daerah di tanah air, termasuk di Majalengka.

“Akhirnya deklarasi dimana-mana, kiai-kiai kumpul di seluruh Indonesia seperti di Bandung, Tasikmalaya, Jambi, Riau, Aceh, NTB, Yogyakarta, dan daerah lainnya. Semuanya begitu gegap gempita, apalagi ditambah dengan Majalengka Insya Allah semakin meroket elektoralnya,” ujarnya.

Ia mengaku, awalnya dukungan diberikan untuk maju sebagai Calob Presiden, namun dirinya berkompromi dengan partai pengusung untuk maju menjadi calon wakil Presiden dahulu.

“Kita komromi ok saya siap jalan tapu Wakil Presiden dahulu. Saya pendukung dan pengusung Pak Jokowi  akan sangat tidak enak kalau sama-sama Nyapres, apalagi kader PKB empat Menterinya ada di Kabinet,” pungkasnya.

Menurut Maman Faturochman, salah satu Kiai pendukung, Cak Imin merupakan sosok pejuang santri dan kaum muslim di Indonesia. Beliau dirasa cocok menyampaikan serta merealisasikan apa yang diinginkan santri dan umat.

“Beliau memang seorang santri yang pas sebagai fasilitator kami, dan memiliki jiwa yang besar untuk membangun negara ini,” katanya. (Yones)

Berita Terkait