Ratusan Pegawai Positif Covid-19, Pemkot Bandung Kembali Berlakukan WFH



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota Bandung Kembali memberlakukan Work From Home (WFH) seiring meningkatnya kasus pasien positif Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Kebijakan tersebut, dikatakan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dampak dari 117 pegawai di lingkungan Pemkot Bandung yang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil trasing yang dilakukan saat ini.

"WFH kita berlakukan lagi. Untuk teman-teman yang tidak berhubungan dengan pelayanan publik, bisa bekerja di rumah saja," kata Yana di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Rabu (9/9/2020).

Baca Juga:Ruang-isolasi-pasien-positif-covid-19-di-rskia-kota-bandung-penuh

Menurutnya, mayoritas dari kasus yang meningkat belakangan ini berstatus OTG. Pemerintah kota akan terus melakukan swab tes kepada seluruh pegawai yang berinteraksi langsung dengan masyarakat.

"Pegawai yang positif Covid-19 rata-rata OTG. Tetapi pada prinsipnya, OTG atau tidak dapat menularkan, mereka masing-masing harus melakukan isolasi di rumah atau di rumah sakit,"ungkapnya.

Yana mengatakan, status Kota Bandung saat ini masih berada pada zona orange. Meski begitu, pihaknya belum akan mengurangi relaksasi di berbagai sektor ekonomi dan sosial.

"Saat ini relaksasi yang diberikan ekonomi dan sosial masih di 50 persen meski angka reproduksi 0,80 bahkan 0,93, tetap kita waspada jadi tetap waspada melaksanakan protokol kesehatan,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait