Ratusan Pecinta Burung Kicau Ramaikan HUT Bhayangkara



Cirebon,Beritainspiratif.com - Ratusan pecinta burung kicau dari dalam dan luar Kabupaten Cirebon, hadir dalam rangka Festival dan Lomba Burung Berkicau Piala Kapolres, Minggu (21/7/2019).

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui Ka Subag Humas IPTU Muhyidin mengatakan, festival dan lomba burung kicau adalah salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73.

"Ada lebih dari 700 peserta yang mengikuti kegiatan festival dan lomba burung kicau ini, dan tadi festival dan lomba di buka secara langsung oleh Kapolres didampingi ketua Bayangkari serta PJU Polres Cirrbon," ujar Muhyidin, kepada beritainspiratif.com

Dikatakan Muhyidin, tujuan dari pelaksanaan festival dan lomba burung kicau ini untuk menjalin silaturohmi antara pihak kepolisian dalam hal ini Polres Cirebon dengan masyarakat.

"Selain itu juga ajang ini sebagai sarana untuk melestarikan habitat burung, dan burung langka," katanya.

Muhyidin berharap dengan dilaksanakan nya festival dan lomba burung kicau piala Kapolres ini bisa lebih mendekatkan lagi Polisi dengan masyarkat, sehingga terjalin sinergitas yang baik demi kantibmas yang baik pula.

Adapun lomba yang diperebutkan oleh kicau mania diantaranya, Piala Kapolres (Murai Batu, Cicak Ijo), Piala Wakapolres (Murai Batu, Cicak Ijo, Kacer), Kelas Kabag (Murai Batu, Kacer, Love Bird, Kenari, LB Figter), Kelas Kasat (Murai Batu Ring, Kemari, Kacer, LB Kalibu A-B, Love Berf, LB Fighter) dan kelas Brigadir (Branjangan, LB Balibu A-B, LB Benas Aksi A-B) Kenari Standar Kecil, LB Pemula A-B-C). (Dekur)

Berita Terkait