Ratusan Karateka Bakal Panaskan Kejuaraan Piala Wali Kota Bandung



Bandung,Beritainspiratif.com - Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kota Bandung bakal menyelenggarakan turnamen terbuka Piala Wali Kota Bandung 2019, di GOR KONI Kota Bandung pada 20-22 September mendatang. Ratusan karateka diprediksi bakal memanaskan turnamen ini.

Sejumlah kategori yang bakal digelar di antaranya, junior, U-21, usia dini, pra pemula, pemula dan cadet. 

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi rencana tersebut. Menurutnya, Pemkot Bandung mendukung pembinaan dan pencarian bakat di bidang olahraga.

"Kita gencar dan serius membina olahraga. Ini merupakan inovasi dari KONI, semua pengurus cabang menyelenggarakannya. Ini sekaligus mencari bibit unggul untuk di Porda maupun tingkat nasional," ujar Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (10/9/2019).

Sebelumnya juga telah digelar kejuaraan catur dan bola voli Piala Wali Kota Bandung. Inovasi ini sebagai ajang pencari bakat untuk dibina dan dilatih agar bisa menghasilkan yang terbaik.

"Saya harap dengan kerja sama KONI Kota Bandung dengan Pemkot bisa terus berjalan. Dengan bantuan anggaran ataupun sarana lainnya, Kota Bandung akan mampu hadirkan generasi olahraga yang terus berkembang," katanya.  (Mugni)

Berita Terkait