Ratusan Atlet Pelajar Siap Meriahkan Invitasi Atletik 2019

Cirebon,Beritainspiratif.com – Kejuaraan atletik pelajar se Kabupaten Cirebon atau yang akrab dengan Invitasi Atletik Pelajar bakal kembali digelar mulai 26 Februari 2019 yang akan datang.

“Invitasi Atletik Pelajar tahun 2019 masih sama dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, dimana jumlah nomor yang di pertandingkan masih tetap sama dan belum ada penambahan nomor pertandingan, dan untuk tahun ini jumlah pesertanya lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Ketua Bidang Pembinaan Pengcab PASI Kabupaten Cirebon, Budi Bachtiar, Jumat (22/2/2019).

Dikatakan Budi, penambahan nomor pertandingan untuk nomor Jalan Cepat dan Lari Gawang yang awalnya akan di pertandingkan pada “Invitasi Atletik Pelajar” tahun ini, batal digelar karena keterbatasan SDM dan sarana yang dimiliki.

“Kami sudah merancang adanya penambahan nomor Jalan Cepat dan Lari Gawang, tapi karena 2 nomor ini memerlukan SDM dan peralatan yang cukup spesifik, akhirnya dibatalkan karena keterbatasan SDM dan peralatan yang ada,” katany.

Terkait peta persaingan pada Invitasi Atletik Pelajar tahun ini, Budi menilai persaingan untuk memperebutkan Gelar Juara masih akan tetap sama seperti edisi-edisi sebelumnya terutama di tingkat SMP dan SMA dimana SMPN 1 Sumber dan Suranenggala masih menjadi kandidat kuat untuk menjadi Juara.

Sementara di tingkat SMA, persaingan menjadi Juara masih tetap akan didominasi oleh SMKN dan SMAN 1 Lemahabang, SMAN 1 Sumber dan SMAN 1 Beber.

“Yang sulit diprediksi itu di tingkat SD, karena setiap tahun selalu lahir juara baru dan tidak ada kecamatan yang mendominasi,” pungkasnya.

(Dekur)

Bagikan: