Ratusan Anggota Polres Cirebon Jalani Tes Psikologi

Cirebon,Beritainspiratif.com – Sedikitnya 395 angota Polisi dari Polres Cirebon mengikuti tes psikologi bagi pemegang senjata api oleh tim Bag Psykologi Polda Jawa Barat, Kamis (12/9/2019).

Kegiatan tes psikologi ini dipimpin langsung oleh Kabag Psikologi Biro SDM Polda Jawa Barat, AKBP Heri Fatnanta didampingi oleh Waka Polres Cirebon Kompol Ricardo Condrat Yusuf dan tim psikologi Bag Psikologi Biro SDM Polda Jawa Barat.

Kepada awak media, Waka Polres Cirebon, Condrat Yusuf, mengatakan ada sekitar 395 anggota Kepolisian dari Polres Cirebon mengikuti kegiatan tes tersebut.

“Kegiatan kni bertujuan sebagai salah satu bentuk pengawasan terhadap anggota yang memegang senjata tajam,” ujar Condrat Yusuf.

Dikatakan Condrat Yusuf, anggota yang memegang senjata api, dipastikan kondisi psikologi atau kejiwaan nya dalam keadaan baik, kalau tidak dihawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di lapangan.

“Kalau kondisi kejiwaan atau psikologisnya tidak baik, khawatirnya ada penyalah gunaan senjata api, atau anggota bersikap arogan,” tandasnya.

Condrat Yusuf memastikan kepada anggota yang tidak lulus dalam ujian ini, pihaknya akan langsung melakukan penarikan senjata api dari yang bersangkutan. (Dekur)

Bagikan: