Raperda APBD 2019 Kota Cirebon Disetujui

Cirebon, Beritainspiratif.com – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( PP APBD ) Kota Cirebon tahun 2019 disetujui. Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD menjadi bagian penting dari akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis,usai mengikuti rapat paripurna persetujuan terhadap Raperda tentang PP APBD di Ruang Griya Sawala Gedung Dewan setempat, Jumat (28/6/2019).

Azis mengatakan pihaknya merasa gembira setelah disepakati seluruh unsur penyelenggara Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

“Pertanggungjawaban APBD selain akuntabilitas juga perwujudan asas umum pemerintahan yang baik. Sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 30 tahun 2014 tentang administrasi Pemerintahan,” ungkap Azis.

Azis menambahkan pihaknya merespon poistif dengan kinerja jajaran Pimpinan dan anggota DPRD Kota Cirebon atas persetujuan yang diberikan. Apresiasi yang tinggi patut disampaikan kepada Badan Angaran DPRD, tim Anggaran Pemerintah Daerah dan seluruh pihak yang terkait.

“Khusus kepada anggota DPRD tadi saya mendengar banyak yang sakit tapi ternyata mereka tetap hadir untuk ikut menyetujui Raperda tersebut. Tentu ini menunjukkan rasa tanggungjawab yang besar untuk menyukseskan program pemerintah,” kata Azis.

Terkait beberapa catatan, Azis mengatakan pihaknya akan segera menjadi bahan evaluasi sehingga pembangunan tahun 2019 semakin tepat dan targetnya tercapai. Raperda tersebut juga akan menjadi rujukan pelaksanaan APBD Kota Cirebon tahun anggaran 2019.

Sementara Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno, mengatakan pihaknya sudah menyetujui Raperda ( PP APBD ) Kota Cirebon tahun 2019. Tentunya harapannya kinerja Pemerintah Daerah Kota Cirebon semakin baik.

“Kami berharap beberapa catatan juga menjadi bahan evaluasi sehingga pelaksanaan APBD 2019 akan berjalan sesuai target pencapaiannya. Antara lain peningkatan pendapatan dan jika dilihat dari nilai belanja kemarin cukup bagus tentu harus dipertahankan,” tandasnya. (Yones)

Bagikan: