Rangkaian Hardiknas, Darma wanita Disdik Kabupaten Cirebon, Kunjungi SLBN Lemahabang

Cirebon,Beritainspiratif.com – Dalam rangka rangkaian hari pendidikan Nasional (Hardiknas) yang akan dilaksanakan pada 2 Mei yang akan datang, persatuan Darma Wanita Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kabupaten Cirebon yang ada di Kecamatan Lemahabang, Senin (29/4/2019)

Ketua Persatuan Darma Wanita Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Hj Ii Fariyani, mengatakan kunjungan yang dilakukan pihaknya ini merupakan bagian dari kegiatan Hardiknas dan pemberian santunan kepada anak yatim.

“Kebetulan di SLB ini ada sekitar 4 anak yatim, jadi sekalian kita kunjungan untuk mengetahui lebih dekat tentang keberadaan anak didik di SLB juga,” ujar Ii, Selasa (30/4/2019).

Pada Hardiknas tahun 2019 ini dikatakan Ii, pihaknya melakukan berbagai kegiatan sosial seperti donor darah dan kegiatan santunan lainnya.

“Pada hari puncak nanti juga ada kegiatan inti yakni upacara dan kegiatan lainnya,” katanya.

Hardiknas tahun 2019 ini menurut Ii, adalah momentum untuk terus membangkitkan dunia pendidikan di Kabupaten Cirebon, keberhasilan-keberhasilan yang sudah diraih saat ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan kembali kualitasnya.

“Kalau pendidikannya baik, maka Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Cirebon akan baik pula, dan kalau sudah seperti itu (SDM baik.red) maka kesejahtraan juga akan lebih baik lagi,” tandas istri dari Kadisdik Kabupaten Cirebon ini.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Kuwu (kepala desa.red) Pegagan Lor, Kecamtan Kapetakan ini juga berharap peran serta pemerintah baik pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten yang maksimal terhadap pendidikan, juga berperan atas maju mundurnya pendidikan di Kabupaten Cirebon. Untuk itu dirinya berharap kepada semua pihak untuk bersama-sama memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Cirebon.

[Dekur]

Bagikan: