Ramadhan Asyik Bersama Sahabat Asyik



Bekasi, Beritainspiratif.com– Dalam rangka menyambut Ramadhan, Rumah Relawan Sahabat Asyik gelar festival qashidah se-Kota dan Kabupaten Bekasi.

“Acara ini kita adakan dalam rangka  bersilaturahmi masyarakat Kota dan Kabupaten Bekasi,” ujar Syamsudin selaku ketua pelaksana acara, Senin (8/5).

Acara ini bertajuk Gema Ramadhan Asyik, dengan acara utama Festival Qashidah “Asyik & NF Cup 1”. Suasana Ramadhan pada acara ini begitu terasa.

Syamsudin menjelaskan, acara tersebut sekaligus juga sebagai ajang untuk silaturahmi.

“Utamanya perlombaan ini ialah sebagai ajang silaturahmi. Oleh karena itu, In syaa Allaah, semua peserta akan mendapatkan piagam penghargaan,” terang Syamsudin.

Acara ini juga dihadiri oleh Cawagub Jabar nomor 3, Ahmad Syaikhu. Dalam sambutannya Ustadz Syaikhu mengaku tak menyangka sambutan masyarakat atas acara yang digelar ternyata cukup antusias.

“Awalnya ga nyangka bakal rame, eh yang daftar sampai 38 peserta,” ucap Cawagub yang mendampingi Sudrajat ini.

 

Syaikhu berharap, acara ini selain untuk ajang perlombaan, namun juga bisa menjadi ajang silaturahmi.

Ia juga mengungkapkan, qashidah ini merupakan salah satu bentuk kesenian yang menonjolkan keindahan.

“Qashidah ini merupakan salah satu kesenian yang menonjolkan keindahan dan Allaah mencintai keindahan, apalagi lirik-lirik qashidah itu mengungkap kecintaan kita pada Allaah dan Rasul-Nya,” ungkap Syaikhu.

Perlombaan yang digelar di Rumah Relawan Asyik Kota dan Kabupaten Bekasi ini menghadirkan juri dari Lasqi (Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia). (Kaka)

Berita Terkait