Raker Perhumas Jabar : Menghidupkan Nilai dan Karakter Baik dan Bijak Saat Bermedsos

Bandung, Beritainspiratif.com – Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Bandung Jabar menggelar rapat program kerja 2018 dilanjutkan buka puasa bersama, Senin  (28/5/2018).

Ketua BPC Perhumas Bandung N. Nurlaela Arief  

Bertempat di hotel Grand Tjokro Bandung rapat  dihadiri  Pembina BPC Perhumas Bandung yang juga Guru Besar Fikom Unpad Bandung Prof. Sholeh,  Guru besar Fikom Unisba, Prof. Neni Yulianita dan seluruh Pengurus BPC Perhumas Bandung serta Pengurus Perhumas Muda Bandung Rianto.

Rapat yang dipandu  Sekretaris Perhumas BPC Bandung M. Sufyan S.Sos.MM (Tel-U) dipimpin langsung oleh Ketua BPC Perhumas Bandung N. Nurlaela Arief  yang juga  Head Of Corporate Communications Bio Farma.

Selain itu hadir pula Tarsih Ekaputra, IAPR Ketua Bidang Pengembangan BPC, BPP Perhumas Pusat Jakarta.

Selain melakukan evaluasi program kerja, pertemuan tersebut untuk mempererat silaturahmi sesama pengurus di bulan suci Ramadhan ini dengan menggelar buka puasa bersama.

Rapat program kerja yang secara berkala dilaksanakan ini, dalam rangka  mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan dan memantapkan program kerja ke depan di tahun 2018.

Para peserta Rapat Evaluasi BPC Perhumas Bandung, Jabar

Rapat evaluasi ini merupakan kelanjutan dari hasil rapat penyusunan program kerja yang telah dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2018 lalu di Hotel Nexa Bandung.

Rapat diawali mendengarkan presentasi dan evaluasi program kerja yang telah dan akan dilakukan, yang disampaikan  masing-masing ketua bidang Perhumas BPC Bandung.

Dalam presentasi oleh masing-masing Ketua Bidang disampaikan bahwa sampai dengan bulan Mei 2018 program kerja Perhumas BPC Bandung yang telah dilaksanakan antara lain ; PRClub di UIN Bandung yang mengangkat tema Branding in Digital Era dengan narasumber Pengurus BPP Perhumas dan praktisi public relations Rizky C. Saragih.

Selain itu telah digelar acara dengan tema Tell Your Best Story di Yayasan Himmatun Ayat dikawasan Cibiru Indah Vlll Cibiru Wetan Cileunyi Kabupaten Bandung dalam rangka mengisi hari dongeng Internasional.

Rapat Evaluasi BPC Perhumas Bandung Jabar

Kegiatan selanjutnya, yaitu Talkshow Ketua Perhumas BPC Bandung, Ibu Lala (panggilan akrab) yang  telah bertindak sebagai salahsatu narasumber dengan tema “Key Opinion Leaders” Mengapa makin penting ? yang telah dilaksanakan di Hotel Mercure Bandung. Hal itu  merupakan gagasan majalah Swa Mix.

Selain itu, Perhumas BPC Bandung juga telah melakukan liputan khusus oleh TV One yang akan tayang setelah lebaran nanti.

Dalam rangka menyambut hari Kartini 21 April 2018 Perhumas BPC Bandung telah pula menyelenggarakan Talkshow di 107,1 KLite FM, pada hari Kamis (12/4/2018) dengan tema Public Relation (PR) dan Perempuan.

Rapat Evaluasi BPC Perhumas Bandung Jabar

Selain itu Pengurus Perhumas BPC Bandung telah melakukan kunjungan ke Oslo Norwegia dalam rangka mengkampanyekan #Indonesiabicarabaik.

Sebelumnya Perhumas BPC Bandung telah menggelar Seminar Nasional #JabarBicaraBaik, pada Sabtu (9/12/2017) dengan pembahasan PR Trends 2017 dan PR Outlook 2018.

Laporan pelaksanaan  kegiatan disampaikan oleh Wakil Ketua BPC Perhumas Bandung : Lusy Mukhlisiana, M.Si (UNLA) selaku Ketua Panitia.

Usai presentasi acara dilanjutkan dengan penyampaian pandangan yang disampaikan oleh Dewan Pembina Perhumas BPC Bandung Prof. Sholeh.

Prof. Sholeh memberikan apresiasi terhadap pencapaian kinerja Pengurus serta akan terus memberikan support untuk kemajuan Perhumas.

 

“Kedepan berharap organisasi ini dapat memberikan suatu kegiatan yang berbeda misalnya dalam bentuk seminar untuk kemajuan humas Indonesia yang lebih baik,” kata Sholeh.

Sementara itu Tarsih Ekaputra, IAPR ketua bidang pengembangan BPC menyampaikan, terkait perkembangan issue terkini, BPP Perhumas melalui program #indonesiabicarabaik diyakinkan akan dapat menghidupkan nilai dan karakter yang baik, yang  dapat menangkal radikalisme.

“Untuk itu kami menghimbau kepada anggota Perhumas untuk tetap bijak menanggapi perbedaan dan selalu menjaga kedamaian,” tandasnya.

BPP Perhumas juga mengajak pengurus dan anggota untuk mendukung program kerja pemerintah yang baik, tentunya akan dimulai dari Perhumas, keluarga dan masyarakat.

Humas untuk Indonesia diyakinkan dapat meminimalisir hal-hal negatif dan menyebarkan ke masyarakat luas hal yang baik.

Senada denga  itu Ketua BPC Perhumas Bandung N. Nurlaela Arief, menyampaikan terima kasih atas kerja keras pengurus sampai dengan saat ini, untuk kemajuan Perhumas.

Terkait dengan akreditasi diharapkan Perhumas BPC Perhumas Bandung sudah dapat merealisasikan kegiatan tersebut.

“Beberapa program kerja yang disampaikan dapat disesuaikan dan dilaksanakan dengan bermitra dengan pihak terkait (net working),” tegasnya.

Terkait Perhumas muda diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan jumlah anggota terutama anggota dari kalangan Perguruan Tinggi.

Kedepan juga akan diadakan pengembangan kompetensi untuk pengurus, dan selanjutnya di Jakarta pada bulan November 2018 juga akan dilaksanakan seminar sebagai tindak lanjut pertemuan di Oslo Norwegia.

“Kepada pengurus dan anggota Perhumas BPC Bandung untuk bijak dan hati-hati dalam menggunakan medsos terutama di tahun tahun politik 2018-2019 ini, teutama dalam menyampaikan pendapat dan hak politiknya,” ujar lala menutup pembicaraan.(Yanis)

Bagikan: