Raih Predikat ‘Siskamling Aktif’ Tingkat Kota Bandung, RW 10 Sukamiskin Gelar Syukuran

Bandung, Beritainspiratif.com – Bertempat Pos Kamling, RW 10 Kelurahan Sukamiskin Kota Bandung digelar acara syukuran atas nikmat yang telah diterima dalam lomba siskamling tingkat Kota Bandung, pada acara yang berlangsung pada hari Minggu, (15/12/2019).

Syukuran ini berkaitan dengan keberhasilan Pos Kamling RW 10 Sukamiskin, sebagai Kelompok Siskamling Aktif pada lomba Siskamling tingkat Kota Bandung mewakili Kecamatan Arcamanik, yang penilaiannya telah berlangsung selama periode  tanggal 23 September sampai dengan 3 Oktober 2019.

Hadir pada acara tersebut Bhabinkamtibas, Babinsa, Ketua RW 10 Sukamiskin beserta Ketua RW se-Kelurahan Sukamiskin,  Kecamatan dan pengurus, tokoh serta warga RW 10 Sukamiskin.

Ketua RW 10 Sukamiskin Adi Permana dan piagam penghargaan

Pada Lomba Siskamling ini, peserta lomba masing-masing diikuti oleh Pos Kamling RW yang mewakili kecamatan di wilayahnya dari 30 Kecamatan yang ada di Kota Bandung.

Berdasarkan keputusan Kepala Satpol PP Kota Bandung yang juga sebagai penyelenggara, melalui  surat No.331.1/1863-BID.IV-Pol.PP tanggal 3 Desember 2019 menetapkan Siskamling Aktif tingkat Kota Bandung sebagai berikut :

  1. RW.07 Kelurahan Warung Muncang Kec.Bandung Kulon
  2. RW 03 Kelurahan Ciroyom Kecamatan Andir
  3. RW 09 Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari
  4. RW 01 Kel. Margahayu Raya Kec. Babakan Ciparay
  5. RW 10 Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik

Penyerahan hadiah bagi para pemenang telah disampaikan pada tanggal 5 Desember 2019, di Gedung Sabuga Jl. Taman Tamansari No.73 Bandung, bersamaan dengan acara ‘Gelar Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung Tahun 2019’.

Lurah Sukamiskin Farida Agustini yang berhalangan hadir, dalam pesan singkatnya menyampaikan  rasa bangga dan syukurnya atas keberhasilan ini, mudah-mudahan apa yang sudah diraih dapat  mendorong dan meningkatkan keamanan di wilayah Sukamiskin, pesannya.

Dikesempatan yang sama Babinkamtibmas Aiptu (Pol) Agus S, dalam sambutannya mewakili Kapolsek Arcamanik Kompol Anang Suanji, menyampaikan ucapan selamat kepada RW 10 Sukamiskin, dan mengimbau untuk terus meningkatkan siskamling di wilayahnya.

“Penerapan siskamling ini lebih efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, dan kedepan agar siskamling terus ditingkatkan lagi”, ungkap Agus.

Sementara itu, Adi Permana  Ketua RW 10 Kelurahan Sukamiskin dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan ini, semoga di masa mendatang siskamling di RW 10 Sukamiskin akan lebih baik Lagi, ungkapnya.

Ditanyakan terkait persiapan lomba, Adi Permana menyampaikan kesiapan yang dilakukan hanya selama kurun  waktu 2 minggu, dan kita harus melengkapi seluruh peralatan terkait dengan keamanan.

“Dalam mengikuti lomba tersebut, kita telah menyiapkan  berbagai peralatan Pis satpam seperti tongkat, senter, jas hujan, borgol, alat pemadam kebakaran, karung goni, jam dinding, buku piket, absen, buku tamu, latihan PBB, kentongan, struktur satpam dengan fotonya dan di pos kamling harus tersedianya toilet”, ujarnya.

Ditambahkan oleh Adi Permana, dalam rangka meningkatan keamanan dan ketertiban wilayah, pihaknya telah membeli 2 buah sepeda untuk kepentingan patroli anggota linmas, pungkasnya.

Yanis

Bagikan: