Rahasia Al Fatihah

Beritainspiratif.com – Surat Al Fatihah merupakan surat pembuka yang terdapat dalam Al Qur’an. Surat Al Fatihah disebut juga ‘Ummul Qur’an’ atau induknya Qur’an.

Ada beberapa keistimewaan yang bisa kita maknai dari Surat Al Fatihah ini.

Keistimewaan di dalam Surat Al Fatihah antara lain Surat Al Fatihah termasuk rukun Sholat yg harus di bacakan oleh umat muslim saat mengerjakan Sholat, Merupakan bacaan surat yg paling mulia dalam Al Qur’an, Surat Al Fatihah merupakan tujuh ayat yg di ulang – ulang (Assab’ul Matsani), Surat Al Fatihah menggabungkan antara tawasul kepadaAlloh dengan pujian dan sanjungan kepadanya serta memuliakan-nya, Meskipun bacaan surat al fatihah pendek namun surat ini memuat tiga macam tauhid.

Surat Al Fatihah berisi dan mengandung obat hati dan obat badan, Surat Al Fatihah berisi bantahan untuk orang yg sesat dan kelompok sesat, bantakan terhadap ahli bid’ah dan kesesatan umat ini.

Melansir situs Rukunislam.com, kandungan didalam Surat Al Fatihah berisikan makna semua kitab – kitab yg diturunkan dan didalam Surat Al Fatihah terkandung doa yg paling bermanfaat.

Manfaat Surat Al Fatihah di Islam
Adapun Manfaat Membaca Bacaan Surat Al Fatihah bagi para pembacanya antara lain di ampuni segala dosanya, diterima semua kebaikannya, terbebas dari amarah Alloh Swt, Terlepas dari azab kubur, azab neraka dan azab kiamat, dibebaskan lidahnya dari api neraka, mendapat derajat yg tinggi didalam surga, berjumpa dengan Alloh Swt sebelum para anbiya dan para aulia, seperti telah membaca kitab injil, zabur, taurat dan Al Qur’an dan terakhir jika membaca sebelum tidur maka akan mendapatkan keamanan dari apapun kecuali maut.

Itulah Keistimewaan Surat Al Fatihah dan manfaat yang bisa diambil dari Surat Al Fatihah dan benar – benar merupakan suatu Bacaan Doa yg sangat penting dan sangat besar manfaatnya, untuk itu kita harus mengamalkannya dan fasih dalam membacanya.

(Kaka)

Bagikan: