Putri Pidie Jaya Raih Juara II Fahmi Quran Pada MTR Ke-18



Pidie, Beritainspiratif.com - Kontingen Kabupaten Pidie Jaya (Aceh) mengajukan surat resmi kepada panitia pelaksana MTR Aceh yang mengajukan agar kabupaten Pidie Jaya dapat menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Ramadan (MTR) pada tahun berikutnya yaitu MTR ke-19 Tahun 2020.

Hal tersebut terungkap setelah 3 (tiga) putri terbaik Pidie Jaya (Pijay) yang tergabung dalam cabang Fahmil Quran meraih juara II pada ajang Musbaqah Tunas Ramadan (MTR) ke-18 di Kabupaten Nagan Raya.

Diungkap oleh Serambinews, Senin (20/5/2019), Koordinator Tim MTR Pijay Islamuddin MPd mengatakan, bahwa kesuksesan cabang Fahmil Quran meraih juara II tidak terlepas oleh talenta penggalang putri Putri Mulyana, Bunga Humaira, dan Dian Islami dalam menyisihkan Kontingen dari Banda Aceh.

"Selebihnya hingga hari ini ada empat peserta Pijay yang telah mamasuki semi final pada cabang tilawah tingkat penggalang 1 yaitu lSahidul Aulia, Tilawah Putra Muksin Tafiq, Muhammad Sidiq, dan Tilawah putri Humaira," ujarnya.

Namun belum tertutup kemungkinan pada cabang Hifzil Quran, Syarhil Quran, serta Fahmil Quran Pijay juga masih berpeluang lolos ke babak semi final meski masih bersaing ketat dengan kontingen kabupaten lain.

"Dalam MTR tahun ini Pijay memasang target lolos sebagai juara umum," pungkasnya.

[Yanis]

Berita Terkait