Putra Kabareskrim Polri Lulusan Terbaik Penerimaan Calon Taruna Akpol TA 2019

Semarang, Beritainspiratif.com – Sidang Kelulusan Tahap Akhir Penerimaan Tingkat Pusat Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tahun ajaran 2019 yang dipimpin langsung oleh Asisten Sumber Daya Manusia (AsSDM) Polri Irjen Pol. Eko Indra Heri telah berlangsung di Auditorium Cendrawasih Gedung Catur Prasetya Akademi Kepolisian Semarang, Minggu (28/7/2019).

Dalam pengumuman sidang tersebut Irfan Urane Azis yang merupakan putra dari Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Pol. Idham Azis, tercatat menjadi calon taruna (catar) lulusan terbaik dalam tahap Akhir Penerimaan Tingkat Pusat Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tahun ajaran 2019.

“Penghargaan diberikan kepada para Catar dengan nilai terbaik dari aspek Jasmani, Akademik, dan Tes Kompetensi Manajerial serta Catar dengan nilai akhir tertinggi atas nama Irfan Urane Azis dari pengiriman Polda Metro Jaya,” kata Eko yang dilansir kantor berita antara Senin (29/7/2019).

Asisten Sumber Daya Manusia (AsSDM) Polri Irjen Pol. Eko Indra Heri mengatakan sebanyak 264 orang dinyatakan lolos. Terdiri dari 31 orang perempuan dan 233 laki-laki. Dan mereka telah melewati tujuh rangkaian tahapan seleksi, ujar Eko.

“Ini telah dinyatakan memenuhi syarat pada seluruh tahapan seleksi Rikmin, Rikkes, Rikpsi, PMK, Uji Jasmani, Uji Akademik, dan TKK,” kata Eko.

Ditambahkan Eko, 264 Calon Taruna yang sudah dinyatakan lulus dan terpilih, berhak untuk mengikuti pendidikan di Akademi Kepolisian. Sedangkan yang tidak terpilih, dikembalikan ke Polda pengiriman asalnya.

“Bagi peserta yang lulus namun tidak terpilih, agar tidak larut dalam kekecewaan dan mempersiapkan diri sebaik dan sedini mungkin jika memang masih ingin berusaha pada kesempatan berikutnya,” jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Komisioner Kompolnas, Bekto Suprapto, sangat mengapresiasi proses rekrutmen anggota Polri yang dinilai sangat transparan dan lebih baik dari tahun ke tahun. Begitu juga Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai, yang senada dengan Bekto Suprapto.

“Calon taruna-taruni yang lulus dapat menjadi calon pimpinan Polri yang berintegritas di masa yang akan datang,” sambung Amzulian.

Sidang kelulusan ini juga turut dihadiri Ketua IDI Jawa Tengah, Gubernur Akpol, Supervisor Panpus, Rektor Udinus/mewakili, Rektor Unnes, Para Karo SDM Polda, Para Katim Seleksi, Katim Audit, Katim Pengawas, Perwakilan BSSN, Himpsi Jateng dan orang tua/wali Catar.

Yanis

Bagikan: