Puting Beliung Yogyakarta dan Bantul Akibatkan 163 Rumah Rusak



Yogyakarta, Beritainspiratif.com- Data terakhir Badan Penanggulangan Bencana Daerah Istimewa Yogyakarta, angin puting beliung yang menerjang Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul pada Selasa (24/4), mengakibatkan 163 rumah warga rusak.

"Berdasarkan data terkini bencana angin puting beliung kemarin menerjang 59 rumah di Kota Yogyakarta dan 104 rumah di Kabupaten Bantul," kata petugas Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD DIY, Eko Sulistyawan di Yogyakarta, Rabu (25/4).

Eko mengatakan, di Kota Yogyakarta, kerusakan paling banyak terjadi di Kecamatan Gondokusuman dan Umbulharjo. Sedangkan di Bantul berada di Kecamatan Banguntapan, dengan kerusakan rata-rata pada atap atau genteng rumah.

"Selain menerjang rumah, angin ribut juga merusak sebagian bangunan kampus yakni Akademi Pembangunan Masyarakat Desa (APMD) di Yogyakarta dan STMIK Akakom, Bantul," kata dia, dikutip Antara.

Kendati demikian, ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam berupa angin puting beliung itu.

Eko mengimbau masyarakat tetap mewaspadai hujan deras disertai angin kencang yang masih berpotensi muncul selama musim pancaroba saat ini. (Dudy)

Sumber Foto: TRC BPBD DIY

Berita Terkait