Puncak Penggalangan Dana, Mahasiswa UIN Bandung Gelar Konser Amal



Bandung, Beritainspiratif.com - Dewan Mahasiswa UIN Bandung (Dema-U) menggelar Konser Amal Sebandung Raya di taman Tugu Kujang, Jumat (19/10/2018). Konser amal tersebut merupakan puncak acara penggalangan dana untuk korban bencana Palu, Sigi, Donggala dan sejumlah wilayah bencana lainya.

Ketua pelaksana kegiatan, Nadila menyampaikan selain berupa uang, bantuan yang terkumpul meliputi makanan, minuman, pakaian, selimut dan kebutuhan lainya.

Pihaknya menyampaikan bantuan tersebut di dapat dari sumbangan mahasiswa sejumlah fakultas di UIN Bandung, meski begitu, Nadila belum menyebut jumlah nominal yang terkumpul karena masih menunggu hasil pengumpulan dana per hari ini.

"Kemungkinan besok baru kita bisa totalkan penghitungan sumbangan uang. Karena hari inikan ada penggalangan juga jadi biar nanti sekaligus ditotalkan," jelasnya saat di temui Beritainspiratif.com disela-sela kegiatan.

Selain itu, Muhammad Ramdan Fauzy, dalam seminggu ke depan bantuan yang sudah terkumpul akan langsung bisa disalurkan.

"Seminggu ke depan kita target bantuan sudah diserahkan ke para korban melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa barat,"jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dema-U Oki Reval Julianda mengatakan sejumlah kampus turut terlibat dalam penggalangan dana dan konser amal tersebut. "Untuk penggalangan dana, kampus-kampus se - Bandung Raya juga menggelar hal yang sama, tapi pengumpulannya di kampus masing-masing, disalurkan masing-masing juga. Adapun untuk konser amal ini kampus-kampus lain juga hadir," jelasnya.

Pihaknya menambahkan, kampus - kampus yang hadir diantaranya, Unisba, STAIPI, Unjani, Unpas, ITB, dan kampus lainya.

Pantauan di lokasi, sumbangan juga diberikan dari sejumlah komunitas di Kota Bandung seperti Komunitas Pemuda Hijrah. Selain itu, penampilan tidak hanya musik ada juga puisi dan teatrikal.

Kegiatan ini, kata Oki, menjadi salahsatu upaya menjalin kebersamaan, baik antar kampus maupun kepedulian sesama.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini kampus-kampus di Bandung semakin solid, semoga gagasan ini bisa menginspirasi banyak pihak,"jelasnya. (Tito)

Berita Terkait