Puncak HUT BUMN 2019 Digelar di Semarang Melalui Pemecahan Rekor Muri Tumpeng Terbesar

Semarang, Beritainspiratif.com – Puncak rangkaian kegiatan peringatan HUT BUMN ke-21digelar di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, ( 12/4/2019)

Perayaan puncak HUT BUMN di Semarang tersebut dilakukan pula pemecahan Rekor MURI dengan pembuatan tumpeng khusus berbentuk stupa.
Lalu rekor yang berhasil diraih tersebut adalah dengan makan nasi kuning yang dilakukan oleh lebih dari 5.800 orang secara bersama.

Nasi tumpeng tersebut yang berbentuk Miniatur Borobudur memiliki ukuran 6mx6mx4,12m serta pemecahan rekor MURI untuk Transaksi QR code terbanyak, yakni sebanyak 50 ribu transaksi selama lima jam.

Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno disaksikan oleh lebih dari 30 ribu pegawai di lingkungan BUMN.

Tumpeng ini menjadi saksi sejarah dalam perayaan HUT ke21 di kota Semarang tercatat dalam rekor Muri sebagai tumpeng terbesar dan tertinggi.

Tingginya puncak tumpeng merupakan simbolisasi dari kinerja BUMN yang terus menanjak.

Sepanjang 2018, kontribusi BUMN terhadap penerimaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) mencapai Rp422 triliun baik dalam bentuk dividen, pajak maupun penerimaan Negara bukan pajak.

Angka ini lebih tinggi atau naik sekitar 19% dibandingkan 2017 yang mencapai Rp 354 triliun. Pun kontribusi BUMN terhadap penerimaan negara terus tumbuh. Dalam empat tahun terakhir rata-rata sebesar 11,68 persen, ujar Rini seperti diungkap Berita Antara.

“Dalam banyak waktu dan kesempatan BUMN sudah banyak melakukan kegiatan untuk lebih mendekatkan BUMN dengan masyarakat di seluruh Indonesia. Terutama melaui kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang dilakukan secara sinergi bersama BUMN di daerah,” pungkas Rini.

[Yanis]

Bagikan: