Puluhan Pemuda Desa Lemah Tambah, Dapat Bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Cirebon

Cirebon,Beritainspiratif.com – Puluhan pemuda dari 6 kelompok yang ada di desa Lemah Tambah, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon mendapat bantuan berupa alat perbengkelan dari Dinas Sosial Kabupaten Cirebon.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Bidang Rehabiltasi Sosial, Hj Tuti Prihatin di balai Desa Lemah Tambah.

Kuwu Desa Lemah Tambah, H Kusnan Agustian, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Sosial Kabupaten Cirebon yang mengadakan bimbingan sosial dan pelatihan ketrampilan bagi warga binaan sosial di Kabupaten Cirebon.

“Alhamdulilah warga kami diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini dan juga mendapat bantuan perbengkelan dari Dinas Sosial,” ujar Kusnan kepada Beritainspiratif.com, Rabu (12/6/2019).

Dikatakan Kusnan, adanya bantuan pelatihan dan alat perbengkelan ini, diharapkan bisa memacu pemuda desa untuk hal-hal positif sehingga tidak ada lagi istilah pemuda pengangguran di desanya.

“Bantuan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat dan dapat dijadikan lahan untuk memulai usaha, sehingga angka pengangguran di Lemah Tambah bisa berkurang,” katanya.

H kusnan juga berpesan kepada kelompok pemuda yang mendapatkan bantuan ini, bisa ketok tular(menyampaikan lagi ilmu yang di dapat kepada orang lain) dengan pemuda lainnya, sehingga pemuda lainnya bisa merasakan manfaat adanya bantuan yang didapat ini. (Dekur)

Bagikan: