Puluhan Kios di Sukalila dan Pasar Mambo Ludes Terbakar



Cirebon, Beritainspiratif.com - Puluhan kios yang berada di sekitar Sungai Sukalila, Kota Cirebon, ludes terbakar. Akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Kebakaran sekitar 38 kios yang sebagian besar menjual sepatu dan pakaian ini didiga akibat korsleting listrik..

Kebakaran sempat membuat panik warga karena kios tersebut barang mudah terbakar. Api melalap sekitar 20 kios pigura dan sepatu yang berada di Jalan Sukalila. Kemudian api merembet melalui kabel ke Jalan Pasar Pagi sehingga melalap sekitar 18 kios Pasar Mambo yang berada tepat di dekat Sungai Sukalila.

Berdasarkan kesaksian Sukarya warga Kebon Panggung Kota Cirebon yang menyaksikan kebakaran mengatakan api sangat sulit dikendalikan hingga petugas kebakaran harus mengerahkan beberapa unit kendaaraan karena api sangat cepat membakar kios.

" Apinya sulit mas dipadamkan, ada berapa banyak mobil pemadam kebakaran," ungkap Sukarya.

Sukarya menambahkan beberapa ledakan terjadi ketika api membakar kios di Pasar Mambo. Api baru dapat dikendalikan sekitar pukul 05.00 WIB. Namun petugas tetap melakukan penyemprotan karena mengantisipasi adanya titik api baru.

Salah seorang pemilik kios sepatu, Rizal mengaku mengetahui tokonya menjadi korban kebakaran ketika hendak buka toko.

“Saya kaget dan tidak mengira karena barang dagangan saya ludes tanpa ada yang dapat diselamatkan. Saya mengalami kerugian hingga Rp 30 juta,” katanya lemas.

Hal senada diungkapkan pemilik toko pigura dan keramik, Rani yang mengaku kaget ketika hendak buka toko tapi sudah ludes terbakar. Bangunan toko sepanjang 5 meter luluh lantah hanya beberapa keramik yang berhasil diselamatkan.

“Saya baru masuk lagi dan hendak membuka toko. Saya mengalami rugi cukup banyak,” tandasnya.

Yones

Berita Terkait