PTDI Serahkan APD Bagi Tenaga Kesehatan Rumah Sakit di Bandung dan Cimahi



Bandung, Beritainspiratif. com - PT Dirgantara Indonesia (Persero) (PTDI) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan RSUP Dr Hasan Sadikin Bandung, RS Paru Dr H. A. Rotinsulu Bandung dan RSUD Cibabat Kota Cimahi.

Bantuan untuk RSHS berupa 50 unit Gown Coverall (Baju Pelindung Diri) dan 50 unit Face Shield Visor (Pelindung Wajah), RS Paru Dr H. A. Rotinsulu Bandung sebanyak 25 unit Gown Coverall dan 25 unit Face Shield Visor dan RSUD Cibabat Kota Cimahi sebanyak 25 unit Gown Coverall dan 25 unit Face Shield Visor.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Umum dan SDM selaku Ketua Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 PTDI, Sukatwikanto kepada perwakilan masing-masing Rumah Sakit di Gedung PKSN Kawasan Produksi II PTDI, Jalan Pajajaran No. 154 Bandung, Kamis (9/4/2020).

Sebelumnya PTDI telah menyerahkan bantuan 50 unit Gown Coverall dan 50 unit Face Shield Visor kepada RS Pelni.

Sukatwikanto mengatakan , penyerahan APD ini merupakan dukungan PTDI bagi tenaga kesehatan yang berperan sebagai garda terdepan melawan dan mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami menyadari bahwa mengatasi pandemi global Covid-19, kita semua perlu gotong royong membantu tenaga kesehatan sebagai garda terdepan melawan penyebaran Covid-19. Semoga kita semua diberi kesehatan untuk bisa melewati pandemi ini, ujarnya.

Selain ke rumah sakit, PTDI juga, membagikan 2.000 pcs masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.

Disamping itu dilakukan juga sosialisasi yang menghimbau untuk senantiasa menjaga jarak fisik lebih dari 1 meter atau physical distancing kepada masyarakat sekitar perusahaan.

"Peran aktif PTDI diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta menjaga jarak fisik lebih dari 1 meter agar terhindar dari penyebaran Covid-19," ujarnya.

(Ida)

Berita Terkait