PT Sucofindo (Persero) Raih Penghargaan Pada Ajang Indonesia BUMN-BUMD Awards



Jakarta, Beritainspiratif.com – Ajang Indonesia BUMN-BUMD Awards membawa PT Sucofindo (Persero) meraih penghargaan Excellence in Quality Service & Satisfaction to Customer, dan penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Komersial I PT Sucofindo (Persero), M. Heru Riza Chakim.

Acara yang diselenggarakan oleh Pusat Penghargaan Indonesia di Hotel Aston TB Simatupang dihadiri oleh Mangatas P. Pasaribu, SE, MM, Deputi Tatalaksana Koperasi dan UKM Deputi Bidang Kelembagaan KBUMN, Sofyan Mardiana, Wakil Ketua Pusat Penghargaan Indonesia dan para penerima penghargaan dari berbagai sektor.

Mangatas memberikan selamat kepada seluruh pemenang dan juga memotivasi untuk lebih siap dalam menghadapi tantangan Era Digital 4.0.

“Saat ini dunia digital semakin berkembang, dan diharapkan perusahaan di Indonesia mampu bersaing secara sehat," ujarnya sebagaimana dilansir Bisnis dari rilis yang diterima Sabtu, (22/6/2019).

Pihak penyelenggara mengharapkan penghargaan ini dapat menjadi motivasi contoh dan inspirasi bagi masyarakat luas untuk dapat menghargai mereka yang telah bekerja keras demi mencapai hasil yang terbaik. Sehingga torehan prestasi dapat memacu kinerja lebih lanjut dalam menghasilkan produk jasa maupun inovasi baru yang lebih baik.

“Penghargaan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi secara berkelanjutan diseluruh kalangan yang berperan dalam pembangunan Indonesia” ungkap Sofyan Mardiana.

Menurut Heru Riza, pihaknya merasa bangga atas pencapaian dari kerja keras seluruh Insan Sucofindo dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Kedepannya kami akan terus berupaya mempertahankan prestasi ini dengan meningkatkan sarana dan prasarana dalam memberikan layanan sehingga menjadi perusahaan terdepan dalam bidang testing, inspection and certification (TIC)," ungkap Heru Riza.

Pada tahun 2018 tercatat nilai kepuasaan pelanggan Sucofindo mencapai 86,2 persen atau naik 3.3 persen dari tahun sebelumnya. Hal berdampak positif terhadap pendapatan pada tahun 2018 yang mencapai Rp 2,6 Triliun atau meningkat sebesar 28,92 persen.

Salah satu upaya yang dilakukan Sucofindo untuk terus menjaga kepuasan pelanggan adalah dengan terus berupaya memenuhi kebutuhan pelanggan dan berinovasi dalam bidang TIC.

Salah satu inovasi yang dilakukan dengan meluncurkan jasa baru, di antaranya dibidang TIK (Teknologi, Informasi dan Komunikasi) dan jasa konsultansi & sertifikasi Green Port.

Kegiatan dari pengembangan Green Port ini diantaranya adalah Pembuatan Rencana Teknis Implementasi Green Port, Audit Energi Pelabuhan, Port Reception Facility (PRF) Assessment, dan Pelatihan Green Port.

Selain itu, Sucofindo juga menyediakan layanan baru lainnya seperti Sertifikasi Biro Perjalanan Wisata (BPW), Sertifikasi Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata (LSUP), Sertifikasi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU), dan Laboratorium uji untuk HKT (Handphone, Komputer dan Tablet). (Yanis)

Berita Terkait