PT Len Salurkan Bantuan Alat Kesehatan Cegah Covid-19 Kepada Rumah Sakit dan Puskesmas



Bandung, Beritainspiratif.com - PT Len Industri menyerahkan bantuan kepada tiga rumah sakut dan satu puskesmas, sebagai tanggap darurat wabah penyakit yang di sebabkan virus Covid-19. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada RSUD Ujungberung kota Bandung, Sabtu (11/4/2020).

Bantuan berupa peralatan rapid test, APD hazmat, masker, kacamata, sarung tangan, mobcap, dan vitamin. APD hazmat ada yang berbahan polyethylene maupun spounbound dan despo balon, diberikan kepada Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kopo Bandung, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ujung Berung Bandung, RS Jasa Kartini Tasik Malaya dan Puskesmas Pasirluyu.

Direktur Keuangan dan SDM Len, Priadi Ekatama Sahari dalam keterangan resminya mengatakan, ketiga rumah sakit dan puskesmas tersebut sangat membutuhkan APD untuk menunjang tenaga medis, sebagai garda terdepan dalam memerangi virus corona khususnya dalam penanganan pasien positif covid-19.

"RSKIA dan RSUD sudah memiliki ruang isolasi tersendiri, dan RSUD Ujung Berung merupakan second liner rujukan dari RSHS," ujarnya.

Manajer PKBL & CSR Len, Donny Gunawan menuturkan bantuan ini dalam upaya membantu mencegah semakin meluasnya covid-19.

"Selain kesadaran sosial perusahaan sebagai bagian dari kehidupan masyarakat, khususnya di Bandung dan Jawa Barat, program ini diselaraskan pada arahan Kementerian BUMN," imbuhnya.

Terkait mudik gratis bareng BUMN yang seharusnya dibuka awal bulan April 2020, Donny menyatakan program tersebut dibatalkan guna mencegah semakin meluasnya penyebaran virus covid-19.

"Sehingga perusahaan melakukan pengalihan dana program mudik bersama tahunan, menjadi dana penanganan wabah corona," pungkasnya. (Ida)

Berita Terkait