PT KAI Serentak Salurkan 10.000 Sembako di 15 Wilker Jawa dan Sumatera



Bandung, Beritainspiratif.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) membagikan 10.000 paket sembako gratis kepada masyarakat, melalui program Sembako Gratis KAI Berkah Ramadhan serentak di 15 wilayah kerja KAI di Jawa dan Sumatera,

Pembagian sembako ini merupakan program rutin CSR KAI pada setiap bulan suci Ramadhan, untuk membantu meringankan beban masyarakat. Apalagi saat ini kondisi masyarakat sedang mengalami pandemi Covid-19..

EVP PT KAI Daop 2 Bandung, Fredi Firmansyah mengatakan, untuk di Daop 2 pihaknya membagikan 700 paket sembako, dengan total nilai
Rp70.000.000,-

"Masing-masing paket bernilai Rp100 ribu yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter dan gula pasir 2 kg, " katanya di Bandung, Kamis (30/4/2020).

Baca Juga:Kembalikan-uang-rp500-juta-yang-ditemukan-di-krl-2-petugas-ini-diangkat-pegawai-tetap

Menurut Fredi sasaran penerima bantuan sembako adalah masyarakat kurang mampu dan perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19
yang berdomisili di sekitar area bisnis perusahaan.

Di samping itu, sembako juga diberikan kepada petugas penjaga parkir dan porter, yang selama ini bekerja di stasiun-stasiun.

Sebelumnya pada pertengahan April 2020, Daop 2 pun telah menyalurkan 1.570 paket bantuan sembako, untuk seluruh pegawai outsourcing di wilayah kerja Daop 2 Bandung.

“Guna menghindari kerumunan, sembako-sembako tersebut disimpan di masing-masing ketua RT/RW di sekitar stasiun yang telah ditentukan, untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga,” kata Fredi.

Baca Juga:Catat-mulai-27-juli-pt-kai-layani-rapid-test-di-stasiun

Fredi menambahkan bahwa bantuan sembako ini juga merupakan bentuk partisipasi KAI dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta larangan mudik, untuk percepatan penanganan Covid-19.

"Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” tutup Fredi.

(Ida)

Berita Terkait