PT KAI Pecahkan Rekor MURI Bagikan 50.000 Cup Kopi Gratis



Semarang, Beritainspiratif.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan katagori "Pemrakarsa dan Penyelenggaraan Pembagian Kopi Terbanyak di Kereta Api dan Stasiun”.

Direktur Komersial KAI, Dody Budiawan mengatakan, Program pembagian kopi tersebut diselenggarakan selama dua hari yaitu Senin-Selasa, 11-12 Maret 2019.

Pada tahun ini, masyarakat dan penumpang kereta api dapat menikmati kopi secara gratis yang disiapkan PT KAI sebanyak 50.000 cup yang tersebar di 17 stasiun, 15 kota dan di 36 nama KA.

"Ketujuh belas stasiun tersebut adalah Stasiun LRT Bumi Sriwijaya, Palembang, Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, Jember, Medan, Padang, dan Tanjung Karang," jelasnya, Senin (11/3/2019) yang dilansir RMOL Jateng.

Dikatakannya, pada acara ini, KAI bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara merangkul 200 barista lokal profesional yang akan meramu dan menyuguhkan kopi gratis.

"Nanti ke 200 barista itu akan menyuguhkan kopi geratis kepada para pecinta kopi di stasiun dan di kereta api jarak jauh dan menengah," katanya

Ia menjelaskan, jika masyarakat dan penumpang KAI yang ingin mendapatkan kopi gratis ini syaratnya cukup mudah.

"Cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstall dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area festival di stasiun dan di kereta api," pungkasnya.

(Yanis)

Berita Terkait