PT KAI Kembali Suguhkan Buka Puasa dan Sahur Gratis di Kereta Api



Bandung,Beritainspiratif.com -Untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa KA selama masa angkutan Lebaran, KAI kembali menggelar program pembagian takjil gratis kepada penumpang di stasiun-stasiun besar dan sahur gratis kepada seluruh penumpang KA.

Takjil dan sahur gratis diberikan kepada seluruh penumpang KA baik KA eksekutif, bisnis maupun ekonomi, kecuali KA lokal.

Kegiatan ini berlangsung pada sepuluh hari terakhir di bulan puasa mulai tanggal 26 Mei 2019 sampai dengan 4 Juni 2019 (H-10 s.d H-1).

Baca Juga:Lebaran-2019-pt-kai-prediksi-terjadi-lonjakan-penumpang

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea mengatakan,
tahun lalu pembagian hidangan puasa ini berjalan sukses dan menuai tanggapan positif dari penumpang.

"Kami melanjutkan program yang sebelumnya, agar penumpang tidak perlu repot-repot mencari atau menyiapkan makanan untuk berbuka dan sahur saat sedang dalam perjalanan," ujar Noxy dalam siaran persnya.

Menurut Noxy, takjil gratis diberikan kepada penumpang jarak jauh dan menengah yang sudah berada di zona 1.

Di Daop 2, takjil gratis diberikan di Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong. "Takjil yang diberikan berupa roti dan air mineral. Diberikan kepada penumpang mulai pk 17.00 sampai dengan pk 18.30 WIB," ujarnya.

Sedangkan untuk buka puasa dan sahur, diberikan kepada penumpang jarak jauh dan menengah pada kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi. Makanan diberikan kepada penumpang di atas kereta api yang melewati waktu berbuka puasa atau waktu sahur.

"Untuk buka dan sahur di atas kereta akan diberikan paket nasi dan air mineral. Kami berharap pelayanan ini akan semakin meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api, sekaligus menjadikan ibadah di bulan puasa tetap lancar dan menyenangkan selama dalam perjalanan kereta api," ungkapnya.

[Ida]

Berita Terkait